VOICE OF THE NU STAR (4)

Tittle                : VOICE OF THE NU STAR

Cast                 : Jessica Jung

Kim Taeyeon

Kwon Yuri

Tiffany Hwang

Krystal Jung

Ahn Hyojin

GUGUDAN

DIA

New cast and the others

Genre              : GirlxGirls, Idol-Life, Drama, Romance, Friendship

Credit Pic by I2NART

Series

Copyright © royalfams418.2017. Allright Reserved

This is just my imagination & don’t copy paste without permission

——————————————————————–

.

.

Part 4

.

.

Di salah satu ruang tunggu music show, terlihat bermacam kesibukan. Beberapa member idol yang masih tampak muda terlihat sedang mempersiapkan diri. Sedangkan para staff yang bersama mereka, berusaha membantu para member agar dapat menampilkan yang terbaik.

.

“Apa kau ingin model rambutmu tetap seperti ini, Chaeyeon-ah?”

.

“Ne, Unnie. Biarkan saja seperti ini”, gadis itu tersenyum memandang ke arah pantulan cermin yang berada di depannya. Sang stylist pun kemudian mengangguk dan mulai kembali bekerja mengikuti keinginan artisnya.

.

“Apa ada yang melihat Eunjin?”, sang leader tiba-tiba bersuara. Chaeyeon yang mendengar langsung bereaksi.

.

“Eunjin kembali ke Van, Unnie. Dia ingin mengambil mp3 nya yang tertinggal”

.

Sang leader mengangguk paham lalu kembali ke tempat duduknya.

.

.

.

.

.

.

“Apa LE sudah memberi jawaban pada Yuri?”, Taeyeon melirik ke arah Jessica sembari membaca kertas yang dipegangnya.

.

“Belum. Aku menduga dia masih mempertimbangkan soal hal ini. EXID sedang berada dalam kondisi stabil untuk karir mereka. Mempertahankan sesuatu bukanlah hal mudah”

.

Jawaban Jessica membuat Taeyeon sedikit mendengus. “Yeah. Popularitas bisa mengubah banyak hal. Aku tidak akan terkejut jika nanti kita akan mendapatkan penolakan. EXID berencana bubar setelah promosi up & down 2014 lalu. Tapi siapa sangka jika sebuah fancam yang merekam perform Hani bisa mengubah takdir mereka. Satu video dari fans, membuat sebuah group langsung melejit populer”

.

“Aku tidak masalah jika LE menolak penawaran kita. Itu artinya pekerjaanku dan kau jadi bertambah, Taeng”

.

“Ya, mau bagaimana lagi”, balas Taeyeon cuek.

.

“Kudengar, gadis yang ingin kau temui cukup dekat dengan Huihyeon. Dia salah satu teman dekat LE karena Tiger Oppa adalah produser untuk DIA. Dan Huihyeon cukup berbakat dalam menciptakan sebuah lagu”

.

“Shit!”, Taeyeon tiba-tiba memaki lalu mendengus kesal. Melihat tatapan Taeyeon padanya, membuat Jessica tertawa kecil karena mengerti maksudnya.

.

“YA! Kalau kau tahu seperti itu ceritanya, kenapa kau tidak bilang. Aku tidak perlu menganggu waktu Hyomin saat dia kembali ke Seoul”

.

Jessica mengangkat bahunya cuek dan kembali menatap layar ponselnya. “Kau tidak bertanya padaku. Lagian kau kan sudah punya cara sendiri”

.

“Aish!”, rutuknya pada Jessica dan sekali lagi gadis itu tertawa tak peduli dengan omelan Taeyeon.

.

Sesampai di tempat tujuan mereka, Taeyeon terlebih dulu turun dari mobil dan langsung menuju pintu belakang gedung. Kehadirannya di salah satu gedung music show tak boleh terlihat oleh media. Sedangkan Jessica masih berada di dalam mobil karena sedang menunggu seseorang.

.

.

.

.

——————————-

.

“Aish, dimana benda itu?”, keluh seorang gadis yang sibuk mencari sesuatu di dalam Van. Sedangkan manajer yang menemaninya, juga ikut membantu.

.

“Mungkin Jenny meminjamnya darimu, Eunjin-ah?”

.

Gadis itu menggeleng pelan. Pertanda bahwa tidak ada yang meminjam mp3 nya. Ia kembali mencari benda itu tanpa menyadari bahwa sang manajer sedang menerima telpon dari seseorang.

.

Di sisi lain, Eunjin akhirnya menyerah. Ia tak berhasil menemukan mp3 nya dan memilih menghentikan pencarian. Saat hendak berbalik badan dan keluar dari Van, ia dikejutkan oleh kehadiran seseorang yang sudah berada disamping manajernya. Keduanya tampak bersalamanan sebelum akhirnya memandang ke arahnya.

.

“O—Oppa…”, ujarnya kaget sekaligus bingung dengan kehadiran sosok yang ia kenal hanya lewat televisi saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar.

.

Sosok itu tersenyum lalu melangkah mendekat ke arahnya dan menyapanya. “Kau pasti yang bernama Eunjin”, ujar sosok itu dengan percaya diri dan terlihat senang.

.

“A..Ah, ne. Sunbae-nim”

.

Sosok dihadapannya tertawa kecil melihat reaksi Eunjin. “Apa kau gugup karena baru bertemu denganku atau karena aku menakutkan?”

.

“Bu…bukan begitu. Sun—”

.

“Kim Taeyeon. Kau bisa memanggilku Unnie. Itu lebih baik ketimbang sunbaenim. Aku terdengar sangat tua di usiaku yang masih 28 tahun jika kau memanggilku seperti itu”, Taeyeon mengakhiri ucapannya dengan tertawa sekali lagi karena ucapannya yang terakhir.

.

“Ah…ne, Unnie”

.

.

.

.

.

.

***

.

.

Hana membungkuk sopan begitu pintu mobil terbuka dan dilihatnya sosok Jessica sedang menunggu di dalam. Gadis itu pun masuk ke dalam mobil dan duduk di sebelah Jessica.

.

“Bagaimana rehearsal kalian?”

.

“Sudah selesai, Unnie. Para member sedang beristirahat di dalam ruang tunggu”

.

Jessica mengangguk paham dengan jawaban sang leader GUGUDAN. Ia lalu mengambil sesuatu dari dalam tasnya dan memberikan sebuah kepingan CD untuk diberikan pada Hana. Meskipun masih dengan raut wajah yang bingung, Hana tetap menerimanya.

.

Ia memperhatikan kepingan CD itu dan melihat beberapa tulisan yang ada disana. Sebelum ia sempat bertanya, Jessica sudah menjelaskan padanya.

.

“Kalian sudah mendapat schedule pertama di luar Korea dan juga variety show pertama. Lihatlah CD itu sebagai referensi kalian. Antusias penonton di luar Seoul, kadang tidak bisa kita prediksi”

.

Mendengar ucapan Jessica, tentu membuat gadis itu terkejut. Ia tak menyangka akan mendengar berita seperti ini terlebih disaat group mereka baru seumur jagung melakukan debut. Jessica mengulum senyumnya dan menepuk pelan pundak Hana.

.

“Sudah kukatakan padamu, tidak ada waktu yang bisa terbuang disaat usia muda kalian meskipun kalian baru seorang rookie. Gunakan kesempatan ini, untuk berinteraksi dengan group lain dan fans secara langsung, dan juga memperkenalkan GUGUDAN pada publik”

.

“Gomawo Unnie”

.

“Aku hanya melakukan sesuatu untuk membantu kalian. Semua keputusan tetap ada di manajemen. Ngomong-ngomong, bagaimana dengan rencana yang kuinginkan? Apa kau berhasil melakukannya?”

.

“Ne Unnie. Besok kami akan memiliki waktu kosong. Aku akan memberitahu Unnie tempat dan waktunya”

.

“Good. Terima kasih juga kau sudah membantuku”

.

Hana ikut tersenyum. Gadis itu mulai membiasakan dirinya dengan Jessica.

.

“Hana-ya”

.

“Ya Unnie?”

.

“Aku tidak meragukan kemampuanmu sebagai leader. Tapi kuharap kau tidak memendam bebanmu seorang diri. Kau bisa berbagi dengan member yang lain atau denganku dan Unnie yang lain. Aku sudah pernah mengalami ini, dan berharap kau tidak mengalami seperti yang kualami”

.

Tiba-tiba Hana memeluk Jessica dari samping. Gadis itu mengangguk cepat dalam pelukan. Jessica yang sedikit kaget, langsung merespon dengan baik dan ikut tersenyum membalas pelukan itu.

.

“Ini masih perjalanan awal untuk kalian. Berjuanglah, hmmm”, nasehatnya pada gadis itu.

.

“Hmmmmm, pasti Unnie”

.

.

.

.

.

——————————

.

“Seoul cukup menyenangkan. Apa kau berpikir begitu?”

.

Krystal merentangkan kedua tangannya dan menikmati pemandangan dari balkon apartemennya. Ia dan Tiffany menghabiskan waktu bersama disaat Taeyeon dan Jessica sedang sibuk dengan project mereka.

.

“Ya, tapi aku masih khawatir”

.

“Kau harus mencoba menikmatinya. Setidaknya selama kita kembali ke Seoul. Kau tidak meragukan kredibilitas Sica dalam menangani masalah, bukan?”

.

“Tapi masih saja itu mengkhawatirkan. Kau sudah tahu bagaimana permainan media memberitakan tentang Jessie, Taeyeon, ataupun Yuri saat mereka masih di RAIN dulu”

.

“Butuh saran?”, tawar Krystal pada wanita bereyes smile itu.

.

“What?”

.

“Dont thinking too much”, Krystal terkekeh dengan jawabannya. “Hey, bukankah kau bisa menjadi model disini?”, lanjut Krystal lagi dan mendapatkan tatapan tajam dari Tiffany.

.

“Seriously, Fany-ah. Kau pergi dari Seoul tanpa meninggalkan skandal, tidak seperti mereka. Tidak ada salahnya kau mencoba kembali. Setidaknya sampai kita kembali ke LA”

.

“Jessie tidak akan setuju”, sanggahnya. Menolak saran Krystal.

.

Krystal mendekat ke arah Tiffany dan menatapnya dengan tatapan menyelidik. “Kau pasti akan menyukai ide ini. Kau tidak bisa membohongiku”

.

“A—apa maksudmu?”

.

“Katakan pada Sica kau ingin melakukannya. Modeling menjadi impian terbesarmu jauh sebelum kau dan Sica berpacaran dulu. Sekarang, kau hanya takut memilih Fany-ah. Aku yakin Sica tidak akan menahanmu karena dia juga akan mendukungmu”

.

Tiffany mengalihkan pandangannya dari Krystal dan menolak untuk menjawab. Di sisi lain, Krystal menyengir melihat respon yang diberikan Tiffany.

.

.

.

.

.

.

***

.

.

“Selamat untuk penampilan kalian”

.

Para staff yang berada di ruang tunggu artisnya memberikan apresiasi pada ketujuh member DIA yang baru saja menyelesaikan stage mereka di salah satu music show yang ditayangkan setiap minggu siang.

.

Selesai rehearsal, member pun memilih beristirahat di ruang tunggu sembari menunggu acara live sesungguhnya beberapa jam lagi. Ada yang mulai mengecek ponselnya, ada juga yang melihat cuplikan rehearsal, ada pula yang memilih keluar dari ruang tunggu.

.

“Huihyeon Unnie, mau kemana?”

.

“Chaeyeon sedikit mengeraskan suaranya saat melihat Huihyeon keluar ruangan. Gadis berlari kecil, mengejar gadis yang lebih tua darinya”

.

“Ke ruang tunggu GUGUDAN. Aku ingin menemui Nayoung”

.

“Ah, kalo begitu aku ikut denganmu, Unnie”, Chaeyeon menunjukkan senyumnya dari wajahnya yang masih baby face.

.

Kedua gadis itu pun akhirnya berjalan bersama menuju ruang tunggu group lain. Setiba disana, ia disambut beberapa member yang ada disitu, terutama Sejeong dan Mina karena mereka sudah saling mengenal sejak acara P101.

.

Pandangan Huihyeon mencari sosok yang ingin ditemuinya, namun ia tak melihat ada Nayoung disana. Tatapannya pun kembali beralih ke Sejeong, karena Mina dan Chaeyeon sedang mengobrol berdua.

.

“Dimana Naongi? Aku tidak melihatnya”

.

“Ah itu…hmm”, Sejeong melihat ke arah sekeliling. Ia juga baru menyadari bahwa Nayoung tidak ada disana. Bukan hanya Nayoung, tapi ia juga tidak melihat kehadiran Hana, sang leader.

.

“Sepertinya sedang keluar dengan Hana Unnie”

.

Jawaban Sejeong membuat Huihyeo terlihat heran, tapi ia tak ingin menunjukkan responnya itu pada Sejeong. Ia pun akhirnya hanya bisa tersenyum dan mengangguk mengerti. Baru saja nama Hana disebut, beberapa detik selanjutnya pintu ruang tunggu terbuka dan masuklah Hana seorang diri.

.

“Eoh, Unnie. Kupikir kau bersama Nayoung Unnie”, ucap Sejeong pada leadernya itu.

.

“Nayoung? Aku keluar seorang diri”, jelas Hana sembari masuk dan duduk disamping Soyee yang sedang membaca buku. “Aku akan menghubunginya. Mungkin dia sedang mencari udara segar”, lanjut Hana lagi sembari mengambil ponselnya.

.

Huihyeon yang mendengar percakapan keduanya pun, kembali bersuara pada Sejeong. “Aku akan mencarinya”, Huihyeon pun pamit dan meninggalkan Chaeyeon yang masih berbincang seru dengan Mina.

.

Setelah kepergian Huihyeon, Sejeong menghembuskan nafasnya kasar sebelum memilih duduk di salah satu kursi kosong. Gadis itu tak menyadari tatapan Hana padanya. Hana kembali fokus pada ponselnya dan tampak mengetikkan sesuatu disana.

.

.

.

.

.

—————————–

.

“Kau dimana? Jangan terlalu lama dan kembalilah ke ruang tunggu”

.

Satu pesan yang masuk ke ponselnya, membuat gadis itu menghela nafas. Ia menutup layar ponsel, lalu mulai menyeruput americano yang dipegangnya. Tanpa ia sadari, seseorang mendekat ke arahnya dan menepuk pundaknya pelan.

.

Tubuhnya sedikit tersentak karena terkejut, tapi setelahnya ia tampak kesal setelah melihat siapa yang menemuinya.

.

“WAE?”

.

“Whoa, Kim Nayoung. Easy girl”, ujar orang itu lalu duduk di sebelah Nayoung. “Aku yakin di ruang tunggu milik GUGUDAN tersedia banyak makanan dan tentu juga americano. Tapi kau memilih ke kantin seorang diri, huh?”

.

“Aku ingin menikmati udara segar”, kesalnya menjawab pertanyaan temannya ini.

.

Jawaban Nayoung membuatnya tertawa geli. “Udara segar atau menghindari seseorang?”

.

“Shut up, Ki”

.

“Aigoo, kau baru saja debut dengan groupmu sebulan lalu dan sekarang kau bertengkar dengan salah satu dari mereka. Tell me your problem”

.

“Tidak ada yang perlu kukatakan padamu”, cuek Nayoung sembari menyeruput americano nya lagi. Kali ini hingga tak tersisa.

.

Gadis bernama Ki Huihyeon itu menyerah. Ia mengangkat kedua tangannya sebagai gesture lalu ikut berdiri ketika Nayoung sudah bersiap pergi. “Okay. Aku tidak akan bertanya apapun padamu. Tapi sebelum kau kembali ke ruang tunggu, seharusnya kita mengobrol beberapa hal yang menyenangkan. Deal?”

.

“10 menit”

.

“Eiiiii, so meannie. Aku seperti mengobrol dengan pejabat saja”

.

“Ya atau tidak sama sekali”

.

Ancaman Nayoung membuat Huihyeon akhirnya setuju. Keduanya berteman sejak mereka mengikuti acara yang sama. Walaupun jarang bertemu karena kesibukan mereka masing-masing, tapi pertemanan keduanya berjalan cukup baik.

.

.

.

.

.

***

.

.

Taeyeon menunjukkan wajah polosnya begitu masuk ke mobil dan melihat tatapan kesal Jessica yang sudah menunggunya. Ia hanya mengobrol bersama Hana beberapa menit saja tetapi Taeyeon pergi cukup lama.

.

“Jangan memandangku seperti itu. Aku tahu aku tahu. Krys juga sudah menghubungi beberapa kali”

.

“Dan kau membuat Tiffany menelponku belasan kali”, sambung Jessica menanggapi ucapan Taeyeon sebelumnya.

.

“Apa kau terlalu asyik berbicara dengan gadis itu, huh?”

.

Menyadari tatapan Jessica menyelidik, Taeyeon mendengus dan berbalik kesal pada sahabatnya itu. “Aku hanya sedikit menambah waktuku untuk meyakinkannya. Damn it, Sica. Dia benar-benar berbakat. Aku bahkan memintanya untuk dance beberapa koreo di depanku. Wow”

.

Dari raut kesal, wajah Taeyeon berubah excited saat menceritakan pertemuannya dengan Eunjin. Gadis berbakat yang luar biasa dalam bidang dance.

.

“Kita ke studio sebentar lalu ke daerah gangnam, ahjussi”, ujar Jessica pada sang supir sebelum ia kembali memandang ke arah Taeyeon.

.

“Bagaimana jawabannya?”

.

“Dia mau melakukannya jika MB* juga mengizinkan”

.

“Kurasa kau sudah mendapatkan jawabannya, Taeng”

.

“Ya, begitulah”, Taeyeon kembali menyengir dan menunjukkan ekspresi senangnya. “MB* tidak akan menolak tawaran kita”

.

Setiba di studio, ternyata Hyejeong sudah menunggu kedatangan keduanya bersama salah satu member dari AOA. Gadis itu menyapa Jessica dan Taeyeon sebelum memperkenalkan seseorang yang bersamanya.

.

“Seolhyun cukup dekat dengan Zico sunbaenim, Unnie”

.

Penjelasan Hyejeong membuat Taeyeon menatap Seolhyun dengan tatapan intensnya sebelum akhirnya Jessica menyenggol lengannya hingga akhirnya Taeyeon menahan tawanya.

.

“Dia menyebalkan”, komentar Hyejeong di depan Jessica sambil melihat ke arah Taeyeon. Yang dibicarakan kembali menahan tawa dan memilih masuk ke dalam ruang rekaman, meninggal Jessica bersama dua member AOA tersebut.

.

“Taeyeon cukup update dengan berita yang ada. Jadi dia pasti mengetahuinya”, Jessica tersenyum pada keduanya sebelum ia menyentuh lengan Seolhyun. “Terima kasih sudah datang. Hyejeong cukup banyak bercerita tentangmu padaku karena kalian cukup akrab”

.

“Hyejeong Unnie orangnya menyenangkan”, balas Seolhyun.

.

“Aku setuju”

.

Yang dibicarakan tiba-tiba menunduk malu dan membuat Seolhyun maupun Jessica akhirnya tertawa bersama. Sekitar 30 menit ketiganya berbicara serius sebelum akhirnya Hyejeong dan Seolhyun harus pamit.

.

.

.

.

“Bagaimana hasilnya?”, Taeyeon kembali bersuara saat Jessica masuk ke dalam ruang rekaman.

.

“Aku sudah mendapatkan kontak Zico. Kurasa Jellyf*sh akan setuju membeli lagu darinya. Dia salah satu idol sekaligus produser yang berbakat juga”

.

“Kenapa kau melakukan itu, Sica-ah? Targetmu bukanlah Sejeong. Lagipula gadis itu sudah sukses namanya setelah menjadi juara dua dalam sebuah ajang”

.

Jessica mengangguk setuju sembari duduk di sisi kanan Taeyeon.

.

“Secara logika, IOI tidak akan bertahan lama. Bukankah itu realistis? Mereka dibentuk untuk dibubarkan. Sampai waktunya tiba, masing-masing dari mereka akan kembali ke tempat semula. Aku tidak mengkhawatirkan Sejeong, tapi ada seseorang yang mengkhawatirkannya meskipun orang itu tidak menunjukkan sikap sama sekali”

.

“Maksudmu, gadis yang menjadi targetmu itu?”

.

“Ya. Aku tidak ingin ada orang lain yang mengalami hal sepertiku dan Tiffany. Kita memang bukan Tuhan, tapi membantu mencegah penyesalan itu lebih baik. Meskipun keputusan sepenuhnya ada pada mereka”

.

“Oh god”, Taeyeon akhirnya mengerti maksud Jessica. Ia menggelengkan kepala tak percaya. “Apa cadangan namja-namja di dunia ini mulai menipis?”, ujarnya dengan candaan.

.

“Mungkin”

.

Jessica mengendikkan bahunya dan kembali melanjutkan kegiatannya.

.

.

.

.

.

.

———————————-

.

Yuri menutup ponselnya dan mengakhiri pembicaraan. Tak lama setelahnya, senyum mengembang dari pipinya sebelum sebuah langkah terdengar mendekat.

.

“Kau sudah selesai berenangnya, Yul?’

.

“Eoh. Kemarilah”

.

Ia menarik tangan kekasihnya yang berparas cantik dengan rambut blonde dan membuat gadis itu duduk di sebelahnya. Keduanya bersantai di kolam berenang yang ada di hotel tempat mereka berlibur.

.

Setelah menemani kekasihnya menghadiri fashion show, mereka pun menikmati waktu sebelum Yuri kembali ke Korea. “Kau tersenyum. Apa ada sesuatu menyenangkan?”

.

“Aku baru saja mendapatk kabar dari Seoul, jika idola yang kucari sudah ditemukan”

.

“Benarkah? Aku turut senang. Project kalian pasti berjalan baik. Kau sudah menghubungi Jessica dan Taeyeon?”

.

“Tidak. Aku harus menemuinya lebih dulu sebelum memberitahu mereka. Lagipula LE masih belum memberi jawaban. Dia hanya memberiku saran untuk memilih idol yang dia pilih”

.

“Kapan kau kembali?”

.

Pertanyaan kekasihnya membuat Yuri mendesah pelan. Seminggu rasanya tidak cukup untuknya. Terlebih sekarang, mereka harus berhubungan jarak jauh. “Wae?”, lanjut gadis itu melihat raut wajah Yuri.

.

“Jangan ingatkan aku soal itu”

.

Jawaban Yuri membuatnya tertawa kecil sebelum mengecup bibir yeoja tanned itu. “Jadi kau tidak berniat mengajakku ke Seoul?”

.

“Bukankah setelah ini kau ada schedule lagi?”, Yuri memincingkan matanya, menatap aneh tapi reaksi kekasihnya justru menyadarkan Yuri akan sesuatu. “Oh Shit!”, Ia menegakkan duduknya di atas kursi berjemur yang sekarang ia duduki.

.

“Kau tidak senang?”, goda sang kekasih. Gadis bule itu menahan senyumnya melihat tatapan tak percaya Yuri. “Sebelum kau datang kesini, aku meminta manajer untuk mencari jadwal yang bisa kulakukan di Seoul. Dan yeah, aku mendapatkan jadwal pemotretan untuk dua majalah disana”

.

Yuri tak berkomentar lagi. Dia menyengir senang dan memeluk kekasihnya sebelumnya sifat jahilnya muncul. Ia menjatuhkan diri ke dalam kolam dengan masih memeluk gadis di dalam dekapannya itu.

.

“YAH! KWON YURIIIIIIII”

.

.

.

.

.

.

***

.

.

“Melihatmu seperti ini, aku jadi merasa kau adalah wanita yang sudah menikah”

.

“Benarkah?”, ia tertawa menanggapi ucapan sahabatnya itu. “Belum, Seulgi-ah. Aku dan Taeyeon tidak ingin terburu-buru. Lagipula kami menikmati hubungan yang seperti ini”

.

“Aish, kalian benar-benar menyebalkan. Bertunangan tanpa mengundangku. Saat kau dan Taeng menikah nanti, aku pastikan akan menghancurkan pestamu jika kau melupakanku lagi”, ancam Seulgi.

.

Krystal tergelak. “Aku tidak akan lupa mengundang superstar”, ejeknya pada sahabatnya itu.

.

Seulgi memukul pundak gadis itu sebelum kembali membantu Krystal menyusun makanan di meja makan. Saat asyik mengobrol, mereka tak menyadari bahwa pintu apartemen terbuka dan Taeyeon masuk ke dalam.

.

“Kau sudah lama datang, Seulgi-ah?”

.

“Belum terlalu lama Unnie. Aku sempat bertemu dengan Tiffany Unnie tadi sebelum dia pulang”

.

Taeyeon mengangguk. Gadis itu pun bergabung dengan Krystal dan Seulgi di meja makan. “Wah, tidak salah jika kita pernah masak bersama. Sekarang kau sudah jago, huh?”

.

“Aku hanya membantu Krys menyiapkan bahan. Kalo aku ikut memasak, berarti aku tidak bisa mencicipi masakan gadis menyebalkan ini”

.

“YA~~”

.

Krystal mempoutkan bibirnya protes dengan ucapan Seulgi. Sedangkan gadis itu memberikan tanda peace dengan dua jarinya. Suasana terasa sangat nyaman, meskipun ini pertama kalinya mereka bertiga berkumpul bersama lagi setelah sekian lama.

.

Sambil mengobrol santai, mereka pun menikmati makan malam buatan Krystal. Ketiganya mengenang kembali masa sekolah mereka dan menceritakan hal-hal lucu satu sama lain. Tidak ada yang menyadari, bahwa Seulgi tersenyum senang melihat keceriaan sahabatnya itu bersama Unnie yang sudah dianggap kakaknya sendiri.

.

“Wine?”, tawar Taeyeon.

.

“Hahahaha, Unnie. Setelah lama di LA, kau jadi sok bule? Aku tahu kau buruk dalam minum minuman itu. Bukankah soju lebih baik?”, Seulgi menaikturunkan alisnya.

.

Disatu sisi Taeyeon mendengus kesal dan menyerah, sedangkan Krystal hanya tertawa karena tak berniat membela tunangannya itu. “Apa kita punya soju, Krys?”

.

“Tentu saja”, Seulgi menimbrung. Dia berdiri dengan antusias dan mengambil sebuah kantong plastik yang ternyata isinya adalah beberapa botol soju yang dibawanya. Melihat hal itu, Taeyeon benar-benar menyerah dan menyingkirkan botol wine diganti dengan soju.

.

“Bagaimana dengan projectmu, Taeng?”, tanya Krystal penuh perhatian.

.

“Berjalan lancar. Aku sudah bertemu dengan Eunjin dan Sica sudah berjalan dengan GUGUDAN. Mungkin dia akan mulai fokus pada idol yang menjadi targetnya setelah ini. Yuri masih berlibur, tapi kuharap dia segera membawa kabar baik”

.

Krystal ikut senang mendengarnya begitu pula Seulgi.

.

“Red Velvet akan comeback bulan depan, Unnie. Aku senang jika bisa melihatmu di gedung music show. Wendy dan yang lainnya pasti juga akan senang”

.

“Kau ini”, kekeh Taeyeon. “Berpura-pura lah tidak melihatku. Akan cukup berbahaya jika staff mengetahui kalian bertemu denganku disana. Belum ada satupun pihak BCEnt mengetahui kepulangan kami”

.

Seulgi mendengus sebal dan mengerucutkan bibirnya. “Benar-benar tidak asyik”

.

“Agensimu tidak menyukai ide pertemanan dengan mantan artisnya”, Taeyeon mengucapkannya dengan polos sambil menyengir melihat Seulgi menatap tajam ke arahnya.

.

Krystal ikut tertawa melihat kelakuan keduanya. Karena sifatnya yang suka menggoda Seulgi, ia pun ikut menimbrung kejahilan Taeyeon. “Taeng, bagaimana kalo kita mengajak Seulgi berlibur romantis sebagai hadiah comeback Red Velvet pada September nanti”

 

.

“Ide bagus, sayang. Kita bisa membuat moment bertiga”, kini giliran Taeyeon yang menaikturunkan alisnya dan mendapatkan lemparan tisu dari Seulgi.

.

“Aish, jinjja. Kalian benar-benar pervert couple. Aku tidak sudi menjadi nyamuk”, dumelnya.

.

“Hahahahahahahah”

.

Malam ketiganya dipenuhi canda tawa dan gurauan yang saling dilemparkan satu sama lain. Tidak ada yang lebih indah dari malam ini bagi Krystal dan Taeyeon. Akhirnya mereka bisa berkumpul dengan sahabatnya dan ketiganya menikmati malam penuh kegembiraan.

.

.

.

.

.

——————————-

.

Hembusan angin pagi menyapa sebuah kamar yang jendela balkonnya sengaja terbuka. Hanya tirai yang menjadi penghalang masuknya angin secara langsung. Dari atas tempat tidur, terlihat satu gundukan yang tak bergerak sama sekali. Sedangkan seseorang lainnya di luar kamar, sibuk menyiapkan sesuatu di dapur.

.

Masih menikmati tidur lelapnya, tiba-tiba sebuah ponsel berdering nyaring dan membuatnya mulai terusik. Hingga beberapa kali panggilan, akhirnya sosok itu membuka selimutnya dan menjawab panggilan tersebut.

.

“Unnie”

.

“Oh Hana-ya”, Jessica menegakkan tubuhnya dan mulai serius menjawab panggilan tersebut. Mereka membicarakan pertemuan hari ini. Di saat bersamaan, pintu kamar utama terbuka dan muncullah sosok Tiffany yang berjalan menghampiri Jessica dan duduk di pinggir tempat tidur.

.

“Baiklah, sampai ketemu nanti”

.

Begitu mengakhiri percakapan telpon itu, ia menatap ke arah Tiffany kemudian memberikan pelukan. “Aku mencium aroma lezat”, ujarnya.

.

“Jangan berlebihan”, ia menyikut pelan perut Jessica dengan sikunya. “Hanya french toast dan segelas susu”

.

“Wae? Aku berkata jujur. Aromanya lezat dan french toast buatanmu memang yang paling terbaik. Sayangnya aku bukan yang pertama mencicipi itu”

.

Tiffany kembali menyikut perut Jessica karena kechildishannya. Bagaimana bisa dia mengungkit kejadian yang sudah lama berlalu saat Tiffany menjadi guest di salah satu variety show dan membuat french toast sebagai sarapan para member cast acara tersebut.

.

“Hehehehe”, Jessica menyengir lalu memeluk erat tubuh Tiffany.

.

“Jam berapa kau akan pergi, Jessi?”

.

“Hmmm siang ini, saat lunch. Aku akan bertemu sebentar dengan Hana dan Nayoung. Setelah itu, aku tidak ada jadwal. Mau kemana kita hari ini?”

.

Tiffany tampak berpikir sejenak. Tatapannya beralih ke tangan Jessica dan memainkan jemarinya. Merasa ada yang aneh, Jessica pun mulai melihat gelagat tak biasa dari wanita yang dicintainya ini.

.

“Ada apa? Apa terjadi sesuatu?”, nada khawatir tak bisa ia sembunyikan. Di sisi lain, Tiffany mengulum senyumnya mendengar pertanyaan Jessica. Salah satu hal yang paling ia sukai ketika Jessica terlihat begitu perhatian.

.

“Aku takut jika kau akan marah”, jujurnya kali ini.

.

“Marah? Kau justru yang sekarang membuatku takut. Apa aku membuatmu sedih?”

.

“Silly”, Tiffany menjadi tertawa karena ucapan Jessica. Ia mengubah posisinya agar berhadapan dengan Jessica yang sedar tadi memeluknya dari samping. “Kau yakin, kau tidak akan marah?”

.

“Sayang, aku tidak mengerti apa yang kau katakan jika kau tidak bicara padaku”

.

Helaan nafas keluar dari bibirnya. Ia mengatur nafasnya kembali sebelum menatap Jessica serius. “Aku…nghhh…aku ingin mengisi waktuku…selama kita berada di Seoul. Apa boleh…aku…nghh… memiliki kegiatan modeling disini?”

.

Tak berapa lama, tawa renyah keluar dari Jessica. Ia menggeleng pelan seraya tertawa kemudian mencubit pelan hidung Tiffany. “Tiffy, my wifey…. dengarkan aku. Kau melakukan modeling di LA. Kenapa aku harus marah jika kau ingin melakukannya disini, hmmm?”

.

“Aku hanya takut kau tidak menyukai ide ini”

.

Jessica menggeleng sekali lagi. “Listen. Aku akan mendukung apapun yang ingin kau lakukan. Bukankah kau melakukan hal yang sama untukku? Jika kau ingin melakukan aktivitas modeling, tentu saja aku akan mendukungmu”

.

“Benarkah?”, mata Tiffany mulai berbinar ketika Jessica mengatakan hal itu.

.

“Tentu saja, sayang. Aku bisa menghubungi Irene Unnie untuk membantumu mencari agensi sementara di Seoul. Atau mungkin kau bisa bergabung dengan Este*m bersamanya”

.

“Tapi—”

.

“Aku tahu apa yang kau pikirkan. Anggap saja kita bersahabat jika suatu saat nanti bertemu di satu acara publik. Sama seperti kau menganggap Taeyeon sahabatmu”

.

Tiffany mempoutkan bibirnya sedih. “Itu yang tidak aku suka. Aku jadi seperti tidak menganggapmu”

.

“Karirmu bersih sebelum meninggalkan Seoul. Aku tidak ingin ada pemberitaan apapun menyangkut diriku yang melibatkanmu, hmmm”

.

“Huft, inilah yang tidak aku suka saat menyetujuimu kembali ke Seoul. Apa dunia tidak boleh tahu siapa Jessica Jung dihidupku?”

.

Jessica tersenyum kecil sebelum mengecup bibir wanita dihadapannya ini. “Aku akan mendukungmu. Jangan khawatir”, Jessica memeluknya sekali lagi.

.

Keduanya berbagi kehangatan di pagi ini. Meskipun ada sedikit kekhawatiran, tapi semuanya jadi hilang karena Jessica mendukungnya.

.

.

.

.

.

.

***

.

.

“Kalian tidak sarapan?”

.

Mimi menoleh ke arah dua dongsaengnya yang baru saja keluar dari kamar. Sejeong dan Mina menggeleng dari kejauhan.

.

“Kami sudah hampir telat Unnie. Hari ini ada recording pertama untuk comeback IOI bulan depan”, Sejeong mewakili Mina dengan jawaban itu.

.

Mimi yang mengerti langsung berdiri dari kursi dan mengambil kotak makanan lalu memasukkan dua sandwich yang dibikin oleh Haebin tadi pagi. Ia pun menyerahkan kotak makanan itu pada Sejeong.

.

“Makanlah selama perjalanan di mobil. Kalian belum tentu akan langsung mendapat makanan sesampai di studio nanti”

.

“Gomawo Unnie”, ucap keduanya bersamaan sebelum akhirnya pergi meniggalkan dorm.

.

Tak lama setelah Sejeong dan Mina pergi, Hana yang baru selesai bersiap, keluar dari kamar dan ikut duduk bersama Mina di meja makan. “Sejeong dan Mina baru saja pergi. Mereka tidak sempat berpamitan denganmu karena terburu-buru”, jelas Mimi pada leadernya.

.

“Ah begitu. Its okay”, jawab Hana tenang dan mulai meminum air putih yang sudah tersedia di atas meja.

.

“Bagaimana Nayoung? Apa dia belum siap?”

.

“Dia masih bersiap-siap. Anak itu akhir-akhir ini sangat pendiam. Aku jadi khawatir. Dia bahkan sampai melupakan jadwal makannya”

.

Mimi ikut mengangguk setuju. “Sejeong juga jadi sedikit berubah. Dia hampir selalu menghindar ketika Nayoung berada di dekatnya. Ditambah, IOI akan comeback. Pasti waktunya mulai berkurang di dorm”

.

Belum sempat Hana menanggapi ucapan Mimi, gadis yang ditunggunya keluar dari kamar. Seperti biasa, Nayeon mengenakan pakaian casual namun terlihat fashionable.

.

“Unnie, apa kita bisa pergi sekarang?”

.

Hana dan Mimi saling berpandangan sebelum akhirnya Hana mengangguk ke arah Nayoung. Keduanya pun berpamitan dan pergi menuju tempat tujuan mereka. Sesampai disana, Jessica sudah menunggu keduanya.

.

“Duduklah”

.

Hana dan Nayoung mengambil duduk di depan Jessica. Setelah memesan makanan, Jessica pun mengobrol dengan keduanya. Hingga tak berapa lama, tiba-tiba Hana izin ke restroom dan meninggalkan Nayoung bersama Jessica.

.

“Bagaimana dengan schedule GUGUDAN? Apa ada masalah?”, tanyanya membuka percakapan dengan gadis itu.

.

“Sejauh ini, jadwal group baik-baik saja Unnie”

.

“Good”, Jessica mengangguk puas. “Kau tahu? Unnie cukup menyukai agensimu. Jellyf*sh mengatur jadwal kalian dengan baik tanpa lupa memprioritaskan kesehatan. Seharusnya group baru seperti kalian harus tampil di banyak acara. Tapi manajemen tidak melakukan itu”

.

Nayoung ikut mengangguk setuju. Saat berbincang-bincang dengan Jessica, Nayoung tidak menyadar jika dari arah pintu kafe tempat mereka bertemu, seseorang berjalan menghampiri meja dimana dirinya dan Jessica berada.

.

Ketika sosok itu menyapa, raut wajah Nayoung mulai berubah kaget namun ia berusaha menetralkan mimiknya. “Kau sudah datang Sejeong-ah”, Jessica menyambut gadis itu dengan tersenyum sembari mempersilahkannya duduk di tempat yang Hana tempati sebelumnya.

.

“Sudah selesai recordingnya?”, tanyanya perhatian.

.

“Untuk hari ini hanya tes suara dan part-part yang akan dinyanyikan, Unnie”, Sejeong menjawab tenang meskipun perasaannya mulai terusik karena sekarang ia dan Nayoung bersebelahan.

.

“Nayoung-ah?”

.

“Ya Unnie?”

.

“Aku meminta Hana membawamu kemari karena mulai saat ini kau akan lebih banyak bekerja sama denganku. Prioritasku saat ini untuk membantumu menemukan spotlight. Bukan sebagai finalis P101 dari Jellyf*sh yang gagal masuk 11 besar. Tapi sebagai Kim Nayoung, member dari GUGUDAN”

.

Ucapan Jessica tentu membuat Nayoung terkejut. Begitu pula Sejeong yang bersamanya. Ia masih bingung situasi saat ini dan untuk apa ia berada disini.

.

“Apa kau keberatan?”

.

Nayoung belum menjawab karena ia masih terkejut. Tapi setelah ia menatap ke arah Jessica, akhirnya ia mengangguk pelan. Tanggapan Nayoung mendapatkan senyuman puas dari Jessica. Member GUGUDAN bersuara husky yang selama ini ditargetkan olehnya. Sayang, spotlight Nayoung dalam group belum terlalu banyak dalam debut Wonderland mereka bulan lalu.

.

“Sejeong-ah, bagaimana pendapatmu? Unnie yakin kau lebih mengenal Nayoung daripada Unnie”

.

Sejeong tersentak karena pertanyaan itu tertuju padanya. Karena tidak ingin membuat Jessica menunggu, ia pun mengangguk cepat. “Menurutku Nayoung Unnie sangat bertalenta. Ia akan sangat berbeda saat berada di atas panggung dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya”

.

Jessica sekali lagi tersenyum puas dengan jawaban yang dilontarkan Sejeong. Detik selanjutnya, ia terlihat mulai bersiap-siap dan memasukkan ponselnya ke dalam handbag favoritnya.

.

“Nayoung-ah, Unnie harap kau sudah mulai berbaikan dengan Sejeong. Apapun masalah kalian, renungkan baik-baik. Jangan ada penyesalan nantinya. Unnie juga akan memiliki kabar baik untuk Sejeong dipertemuan selanjutnya. Hana sudah ada di mobil, bicaralah berdua sebelum kalian meninggalkan tempat ini. See you guys”

.

Jessica pamit. Ia tersenyum lagi pada Nayoung maupun Sejeong sebelum meninggalkan keduanya. Dua gadis ini masih terdiam di tempatnya. Mereka masih bergelayut dengan berbagai pemikiran. Namun tiba-tiba Sejeong bersuara.

.

.

.

“Apa Sica Unnie tahu hubungan kita, Unnie??”

.

.

.

.

.

TBC

SEJEONG MINA

MIMI NAYOUNG HANA

GUGUDAN

GUGUDAN

DIA

EUNJIN CHAEYEON

EUNJIN (DANCE LINE)

NAYOUNG (VISUAL AND VOCAL LINE)

<<PROJECT TAENGSICYUL>>

 

 

 

 

 

——————————————————————————-

Hai Jeje menyapa XD

Dengan senang hati, gue persembahin project yang gue lanjutin.

Udah ada yang ngeh maksud TaengSicYul? Semoga aja ada yang udah paham. Hehehe. Jangan salah ambil kesimpulan. Next, Yuri bakal memperkenalkan member dari group lain.

Ada beberapa foto dari member dan group yang udah disebut didalam FF ini. Ya gue sekedar membantu kalo ada yang gak tahu tentang mereka.

Sebelumnya, gue minta maaf karena buat teman2 readers harus baca kekesalan gue di chapter yang lalu. Sekarang gue mau jalanin FF ini, sesuai keinginan gue aja. Jadi buat siapapun itu, entah namanya siders atau bukan, gue udah gak peduli.

See you…di WHY?

.

.

by: J418

.

.

*bow*

Advertisements

68 thoughts on “VOICE OF THE NU STAR (4)

  1. Terlepas dr project nya taengsicyul,dr awal baca knp fokus ku lgsng ke sejeong n nayoung ya je??hhhmmm,ternyata bener merek ada apa2 nya.eh btw si eunjin cakep jg ya,yul sic maafin daku yah

    Like

      • Pas part sebelumnya kan udh disebutin gugudan je,Trs aku searching,iseng2 donk ya aku ketik girlband pendatang baru,Trs muncul DIA,kebetulan aku tau si jung chaeyeon itu gara2 dia prnh jadi bintang tamu masak2 an sm si onew shine.suka aja liat nya,imut2 gmn gt je,hhehehe.

        Like

      • Oh gitu. Heheheh. Sip sip, kalo udah searching ^^
        Hahahah chaeyeon emang terkenal banget. ㅋㅋㅋ makanya gue ngebahas temannya, si Eunjin. Berbakat tapi dia belum melejit namanya. Cuma beberapa bulan ini udah mulai tuh banyak spotlightnya.
        Wkwkwkkw dini suka yang muda. Ketahuan XD

        Like

  2. the project taengsicyul sejauh ini berjalan lancar. semoga ga ada masalah kedepannya sampai member yg mereka rekrut melakukan debut.
    jadi….. nayoung dan sejeong??? uhuk… uhuk…. 😂
    hahaha…. taeng stok namja masih banyak, hanya saja Cinta datang tanpa melihat. (ciye… bahasanya#abaikan. 😂
    bahagia nya tiffy yg dapat ijin dari jessi. 😁 jessi Cinta banget ama wifey nya.
    eunjin cantik banget rada2 mirip irene RV.
    semangat author, jangan menyerah. krn aku menunggu part selanjutnya. 😉#😁😁😂

    Like

    • Lo tahu kisah Nayoung dan Sejeong? Wkwkwk. Asik punya teman ^^
      Taeng mah, walaupun stok namja banyak, dia gak bisa lepas dari krystal ㅋㅋㅋㅋㅋ jess is so whipped. xoxoxoxo
      Oh ya?? The first gue dgr ada yg blg Eunjin mirip irene. Hehe. Soalnha irene tuh kembarannya cuma sama taeyeon. XD

      Like

  3. Yg bikin happy slh satuny adl TaengSic mkin mesra^^
    Sk am cr mrk yg brmain halus g buru2 utk dptkn targetny. Mgkin pnglmn mrk bnr2 ikut berperan.
    Kget bgt lht nayoung n sejeong tnyt pny hub. Wah mkin seru ak nih crtny…
    Klo mmg mrk berhsl gbungin mrk,ykin para agensi pst akn heboh.
    Bisa lht klo mrk hny pntingkn popularitas n pndpt fans.hrsny agensi bisa total am GB yg mrk bntuk kn ntr klo terknl agensi jg sng.tp skrg mrk terksn setngh2.
    Kmrn q smpet lht teaser acr dmn bnyk talent2 berbkt mncul,tp mgkin krn fisik jg mrk g ad ksmptn. Ini bikin tnd tny bsr,bnrkh agensi cr talent berbkt ato fisik aj yg dr talent pdhl dia pas2an aj.hhmm molla……????
    Jes mkin dwsa n bjksana terbkti bgmn skpny am fany yg ksh kbbasan.
    Ditggu moment2 JeTi kangen nih aplg mrk bru aj ktm.bnr g sih mrk ktm di acr reuni.klo g slh Jessi lg di Cali?
    Ditggu drabbleny Je……^^

    Like

    • Taengsic makin mesra? Wkwkwk ini bisa menimbulkan salah persepsi. XD
      Nah seperti yg gue bilang, jangan salah ambil kesimpulan. Walaupun project mereka udah kelihatan, tp tujuan sepenuhnya belum kan?
      Kalo gue sih menilai, gb dari agensi kecil gak mementingkan popularitas. Mereka membangun semampunya, tapi lebih memperhatikan kualitas. Gak asal comeback. Nah, gugudan sama dia tuh contohnya ^^
      Kalo stgah2, nggak sih. Kan udah gue blg, agensi kecil itu kalah sama agensi besar cuma soal nama sama promosi. Promosi itu butuh uang gede dan sponsor banyak. Kalo agensi besar, gampang cari uang. Kalo agensi kecil? Thats the problem

      Like

  4. Taeng gw emang pinter milih kalu soal cewe, buktinya idol fangirls nya aja banyak hahah. Yuri nemuin idol siapa ya, itu pacar yuri bule mana tuh hahhaa

    Like

  5. trnyata yg pnya hubungan&g jauh”an tu nayoung sama sejeong toh. intraksi mrka emang manis sih apalagi kalo g prhatian ma mina macem emak sama babeh yg g prhatian ma ank haha
    duh jeti’a masih dikit pdhal disini ngarep mulai dibanyakin tp gpp slama crita’a menarik mah ga masalah dah
    coba ditambah yoojung sama dayeon*bnr ga nulis’a? haha
    pasti lbh greget krna yoojung sayang bgt ma dayeon haha
    atang emang jago ya cri yg cntik” untung udh pnya ital jgn sampe maen mata ya atang haha
    itu yg jd incaran yul siapa ya? trs pcr yul bule? wah ntr macem susu ditambah coklat dong haha

    Like

  6. wkwkwk sebelum ff chap ini diterbitkan gue sering lihat DIA dan GUGUDAN,ada gunanya juga ternyata wkwkwkwk ahh btw gue jadi suka group group rookie mereka keren keren
    hubungan taengsic aneh yaaa mau dibilang akur engga juga dibilang ga akur engga juga mereka lucu 😀
    jeti pasangan sempurna iiiiihhhhhhh andaikan jessie itu cowok mungkin gue udah teriak teriak ga jelasssss wkwkwkwk jeti da best deh pokoknya, tiff sama krys kalau ngumpul ternyata asik juga baru pertama baca part krystiff
    yul yang langgeng ya dengan pacar bule mu kalau bisa sampe nikah,punya anak (harus bisa :D)
    gue nunggu groupnya lengkap deh biar enak ngomentarin idol barunya satu satu,soalnya belum terlalu tau sih…… btw thor gue mau nanya di ff ini ga ada sunny sooyoung hyoyeon kah ????

    Like

    • Iya dong seru. Hahaha refreshing lihat yg rookie2 apalgi talentanya kece-kece. Kalo ngebiasin group dari agensi besar, banyak musuh dmna2 wkkwwk.
      Taengsic kan emang hub paling gak jelas, tapi bikin penasaran terus. Kha~~ coba mereka tuh sekali2 presscon terus mengukuhkan, hub mrka kayak apa? #khayalangue
      Tenang aja, ada kok stok cowok semacam jessi disini. Jangan percaya taeng, dia mah bilang stok sdkt karena udah stuck sama krystal kkkkkkk.
      Kok nunggu group lengkap? Hayoo jangan salah paham lo sama projectnya taengsicyul. Di flashback lagi, dari pertama tujuan utama mereka apa. Hehehe
      Mereka entar muncul kok. Jadi guest. Tenang aja ^^

      Like

      • aaaaaaaaa mulai ngerti project mereka,bukan buat group tohhh kirainn wkwkwk, cariin cowok kayak jessie dong di dunia nyata thor wkwkwk.
        ga kebayang kalau ada presscon terus bicarain hubungan taengsic, pasti muka taeng jadi aneh wkwkwwk

        Like

      • Iya untuk saat ini bukan bikin group. Tapi membantu member yg mereka pilih untuk dapat spotlight dgn project atau schedule baru ^^
        Wkwkkwkw minta cariin biro jodoh, mungkin bisa nemu hihihi

        ㅋㅋㅋㅋ muka taeng jadi aneh, sica langsung salting.

        Like

  7. Waaahhhh aku jadi penasaran siapa dih pacarnya yuri, aku suka bget sama sejeong dari awal dia di ioi, tapi lebih ngsihpnya sama cungha dan hana, ngak tau rupanya disini sejeongnya ada hbgan sama si nayoung.

    Like

    • Pacarnya yuri kece lah pokoknya kalo di rain. Hehehehe
      Sama gue suka udah sejeong dari p101. Sayangnya gue gak suka konsep debut ioi jadinya gue gak ngikutin dia disana. Fokusnya pas gugudan debut. 😁👍🏻
      Wkwkwk sebenarnya sejeong sih yg paling suka nempelin nayoung. Tp nayoungnya jg nerima2 aja. #plaaak

      Like

  8. Aqoh Mao comment tentang Jessie dkk Soal ny yg laen aqoh tdk tao..

    Ko aneh yak Byun couple ny beralih ke Krystal sama Tae.. Biasa ny taeny
    Jeti sweet.. Jessie Ngemong bgt c sama fany d sini.. Pngen deh pnya pcr kaya Jessie

    Like

    • Loh, bukannya emang Krystae byun couple udah dari Rain? Kalo jeti mah emg couple sweet. Jessinya gak byun soalnya dgn keseksian tiffany. #plaaak

      Hahah cari gih. Ada pasti pacar kayak dia

      Like

  9. Yeaaay ada manis nya juga jeti. Ya walau disini emg ceritanya bkn full jeti tp ada lah ya dikit dikit.
    Tdnya agak sedikit binggung karena banyak pemain disini jd hars hafalin nama dan alurnya bener bwmer di perhatikan dengan baik dan benar. Same lupa pacar yuul itu siapa ? Hmm wkwkkwk
    Btw makasih loh di ksh pict di bawah jd tau siapa yg nama nya eunji trs hana karena itu sangat amat tidaktidak familiar yaaa maklum lah soshi mulu wkwk next di tunggu y

    Like

  10. Kapel fav bertambah gegara ini. Banyak banget idol Kpop yang kurang tahu ternyata. But keren den bikin penasaran ff ini author hehe

    Like

  11. pagi thor j 😀
    aku dah liat video gugudan, imut si sajeong ya suaranya jg manis enak dgrnya. hya,, tuh di video yg aq temui sejeong manja ama nayoung kayana, geret2 kesana kmari. tuh foto nayoung yg bwah pke baju item mirip sooyoung ya?? hehe,, skilas
    panjang nih ya thor chaptnya ntr, soalny msh adem ayem disini? fany jd model, jd konflik ga ya ntr ? si tae mata lirik2 aja klo ad yg bening 😀 hehe,,
    semangat pagi,,met aktifitas aja,, thor j

    Like

    • Waaah akhirnya ada yg lihat video gugudan. #highfive dlu kita ^^ ehhehehe.
      Iya, sejeong emang gitu. Wkwkkw dia suka banget nempelin Nayoung apalagi akhir2 ini. Dan Nayoungnya pasrah tapi dia suka2 aja. Lol XD
      Gue gak nyadar. Soalnya menurut gue, semua member gugudan gak ada kemiripan sama idol lain.
      Nah pasti ada konflik. Dari idol baru jg ada konflik. Lumayan panjang chap nya ^^ Tae mah, makin semangat ketemu yg muda2 wkkwkw.

      Like

  12. Jd tujuan project taengsicyul milih member grup yg punya talenta biar dpet lebih menonjol lagi. Kirain mau bikin gb baru hehe
    Jd sejeong sma nayoung toh..
    Walau gw blom sempat searching video nya gugudan, tp udah mulai ada pencerahan lah je dri pic yg lu post d Twitter hehe
    Masih agak gimana gitu gw ngebayangin sica jd seobang, biasa nya sica yg manja2 wkwk.
    Pdhl gw dah baca dri rain, tp ttep aja haha

    Like

    • Yups. Benar sekali. Cuma untuk saat ini. Who knows untuk selanjutnya? Mgkn bisa jadi ada group baru. Kita lihat aja nanti alurnya ^^
      Oh, gabung di twitter jg ya? Hahaha itu gue update2 aja. Soalnya emang lagi suka sih sama group2 baru 😁

      Like

  13. Akhirnya qw bisa baca juga ukh udah bisa tidur nyenyak habis ini haha,,kyknya qw harus kenalan dulu sama nama2 yg disebut diatas biar lebih afdol bacanya…ukh qw bingung mau komen apa haha serius kerjaan bkin otak qw ngestuck yg pasti thanks buat update kecenya hehe Fighting!!!
    Btw foto qw ga ada disitu dek perasaan kemarin sica unnie juga udah ngehubungin qw deh wkwkwkwk

    Like

  14. Dan masih penasaran sama pacar si item 😂😂 jeti mah mesraaaa teruss yee hehehe ama gugudan udah tau tp kalau ngapalin nama+muka nya masih bingung hahaha dan masih bingung sih ama project taengsicyul 😣😣 dan si ateng mah mata jelalatan yee kalau liat yg bening dikit 😂😂

    Like

  15. Masih agak bingung dg member2 grupnya (nggak begitu ngikutin) sorry 😂
    Pacarnya yul siapa? Bule? Si item nyarinya yg putih mulu ya 😄
    Oh iya sedikit tau sih dg seolhyun 😁
    Si tae ngeliatnya ampe gitu tau aja yg bening2 😎

    Like

  16. Huh , baru bisa baca skrng ni fanfic . Tambah seru aja ceritanya . idol yg nanti dbawa sama yul siapa ya . yul dsini main rahasia2 an dehh , entahh pacarnya ato idol yg akan dibawanya . hahahha . jadi penasaran gue . kok gue fokus jga di sejeong dan nayeong ya , serasa JeTi dulu kayaknya. Heheheh . taengkrys mesra amat , bikin cemburu aja . wkwkwkwkwk

    Like

  17. Projectnya taengsicyul sampai sekarang berjalan dengan lancar, tapi gue gak yakin kalo lo gak ngasih kerikil” kecil buat project itu iya kan Je? 😏😏
    Gue penasaran siapa pacarnya Yuri sekarang? Yg bisa bikin Yul move on dari sica 😐
    Dan wow sica hebat juga bisa tau hubungannya sejeong dan nayoung, dari mana tuh ya taunya?? 😂

    Like

  18. Gue masih khawatir seandainya selama ini ada mata2 dan tau tentang project nya taengsicyul dan dia jahat. Emng sih yaa semuanya gak terlepas dr masalah. Apapun yg dikerjain pasti ada resiko nya. Cuma di ff ini liat taengsic bisa akur, bahkan bisa sampe ketawa2 wkwkwk
    Liat2 fotonya ternyata cantik2 juga. Utk saat ini suka mukanya nayoung sihh haha. Yakin dah gua pasti sica tau hubungan nayoung dan sejeong makanya sengaja dipertemuin, biar hubungannya gak dingin lagi

    Like

    • Pasti akan ada resiko. Tapi darimana munculnya, itu masih surprise. Hahahaha gpp taengsic akur. Sekali2 lah. XD
      Nayoung?? High five kita hahahah. Gue nayoung juga dong kkkkkkk.
      Sica tau hub mereka kan karena di part 3 dibisikin sama hana waktu dia nanya XD

      Like

  19. wahhh..trnyata sejeong sma nayeong ada hbngan ya..semoga baikn deh jdi gk perlu mnghndar lagi..
    aq udah hapal member ioi n gugudan n kebetula aq suka sama sejeong..syukur deh member dr ioi n gugudan msuk d ff ini..

    Like

  20. sore ka jeje:)
    aku bukan pembaca dalam diam ya, aku cuma pengagum dalam diam aja wkwkwkw
    Well it’s been a long time ya!
    i hate to say it but i miss you 😦
    so, how are u?
    we rarely do any contact now so i kinda miss the old times when u patiently talk with me but i fell asleep lol.

    Kalau masalah silent reader, susah sih Je.
    aku juga ada di posisi love and hate sama mereka.
    Tapi itu dulu.
    Kalau skrg sih, yaudahlah terserah mereka.
    Mau marah kaya gimanapun mereka cuma diem.
    Mereka tau tapi pura” gatau.
    Mereka maunya nerima terus tanpa memberi.
    Skrg yg ngerasa siders terus kesinggung sama ucapan aku, ayo kita ngobrol disini 🙂 wkwkwkwk

    Like

  21. thor,,gimana cara nya buka yg ff rain itu??
    gue nggk ngerti thor,, tolong bantu gue. gue sangat penasaran thor cerita selanjutnya.
    tolong bantu gue yaa thor,, gue sudah coba password nya tp gue nggk tau.,,pertanyaan nyaa,, kapan album taeyeon I dirilis?
    jadi gue jawab pake angka tp nggk bisaa jg thor. gimana nihh?? bantu gue thor.
    tolong gue thor please,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s