VOICE OF THE NU STAR (2)

img_3279

Tittle                : VOICE OF THE NU STAR

Cast                 : Jessica Jung

Kim Taeyeon

Kwon Yuri

Tiffany Hwang

Krystal Jung

Shin Hyejeong

Kang Seulgi

AOA – RV – EXID

New cast and the others

Genre              : GirlxGirls, Idol-Life, Drama, Romance, Friendship

Credit Pic by I2NART

Series

Copyright © royalfams418.2017. Allright Reserved

This is just my imagination & don’t copy paste without permission

——————————————————————–

.

.

Part 2

.

.

Author’s Note:

“I Like the Dreams of the Future Better Than The History of the Past” – Thomas J

.

.

2016 menjadi tahun penuh warna bagi industri hiburan Korea. Ada yang pergi, lalu ada yang datang, dan ada juga yang kembali. Sebagian dari kejadian itu adalah serangkaian alur kehidupan idol. Karena pada dasarnya, semua tak ada yang bersifat abadi.

.

Satu per satu group yang debut lebih dahulu, mulai membubarkan diri. Sebagian dari mereka mencari jalan karir masing-masing. Dan sebagian lainnya tersandung soal kontrak kerja atau pun member yang memilih keluar.

.

Namun dalam waktu bersamaan, group-group baru muncul dan memulai persaingan mereka dengan group lainnya. Nama, konsep group, agensi, dan promosi menjadi bahan utama dalam pertaruhan yang menghiasi industri musik Korea. Sekali lagi, ini bukan soal talenta belaka tetapi faktor-x juga diperlukan untuk mendapatkan keberuntungan itu.

.

.

(Seoul, 2016)

INTO THE NEW WORLD

———————————-

.

.

“Ini berkas yang dikirimkan dari New York dan mereka sudah menyetujuinya”

.

Jessica menerima berkas yang dibawa oleh Juyeon. Dia sudah tiba di Seoul satu bulan lalu bersama Juyeon dan kini sebuah map berisi lembar dokumen persetujuan dari agensinya telah diterima.

.

“Bagaimana tanggapan mereka? Kau sudah membicarakan semua tentang rencanaku?”

.

“Eoh. Aku sudah katakan pada mereka bahwa kau menolak konsep survival program yang mereka inginkan dan menggantinya dengan caramu”

.

“Dan reaksi mereka?”

.

“Kupikir mereka sedang mengumpatmu saat ini”

.

Jessica tertawa kecil mendengar candaan Juyeon, asisten pribadinya.

.

“Sejujurnya aku tidak setuju kau kembali ke Seoul. Disini terlalu banyak musuh yang ingin menjatuhkanmu, Sica. Kau bahkan membuat satu agensi mengalami kerugian besar atas kepergianmu 7 tahun lalu bersama RAIN”

.

“Aku akan baik-baik saja selama ada kau. Bukan begitu?”

.

“Ya ya ya, kau menang kali ini. Jika bukan karena konsep persaudaran yang kubangun denganmu, aku akan lebih senang menetap di LA”

.

Jessica tertawa sekali lagi sebelum membaca dokumen yang ada ditangannya. Di sisi lain, Juyeon memperhatikan jam tangannya dan menghela nafas.

.

“Urusanku sudah selesai. Sepertinya aku langsung ke bandara saja”

.

Perkataan Juyeon membuat Jessica menatap tak percaya. “Penerbanganmu ke New York masih 6 jam lagi. Dan kau tidak ingin ikut denganku bertemu dengan Shin?”

.

Juyeon mendengus ketika Jessica menyebut nama itu. “Aku tidak terlibat urusanmu di Seoul, Sica. Tugasku sebagai asistenmu hanya terkait soal Jung Group dan agensimu di New York”

.

“You are no fun, Juyeon-ah. Kau tidak merindukannya, huh? Setidaknya kalian bisa menjadi teman dan berikan ucapan selamat. Ini tahun kelima dia debut bersama groupnya”

.

“Itu masa lalu dan aku tidak tertarik”, jelas Juyeon. Ia bergerak mendekat ke arah Jessica dan memberinya pelukan. “Jangan lupa, dia satu-satunya orang yang bisa membuat Tiffany cemburu. Aku pergi dulu”, ujar Juyeon disertai kekehannya karena  berhasil membuat Jessica kesal.

.

“Jangan mengungkitnya”, teriak gadis itu. “Take care, Juyeon-ah”

.

Jessica menghela nafasnya begitu Juyeon menghilang dari ruangannya. Perpisahan Juyeon dan Shin memang tidak baik. Baru menjalin hubungan beberapa bulan, keduanya berpisah. Shin mengundurkan diri sebagai asisten Jessica di Jung Group yang ada di Seoul.

.

Saat itu, di waktu yang bersamaan, Shin sedang berkompetisi dalam sebuah ajang supermodel lalu kemudian mendapatkan tawaran menjadi trainee di salah satu agensi yang cukup ternama. Hampir 3 tahun, akhirnya Shin debut dalam sebuah group dengan nama panggung Hyejeong.

.

.

.

.

—————————–

.

“Jessie~~”

.

Rengekan Tiffany dari seberang telpon membuatnya tertawa kecil. Meski tidak bisa melihat, tapi Jessica yakin Tiffany sedang mempoutkan bibirnya.

.

“Kau belum tidur? Bukankah disana sudah malam?”

.

“YA! Aku menelponmu bukan untuk menyuruhku tidur”, kesalnya.

.

Reaksi Tiffany membuatnya memijat pelipisnya. Tiffany merupakan tipikal wanita sensitive dan Jessica harus siap mengalah kapanpun padanya. “Iya, i’m sorry Tiffy”

.

“Kau sudah makan, Jessi? Aku merindukanmu”

.

Sekali lagi Jessica tak bisa menahan tawanya. Tiffany kadang sangat kekanakan tapi dia tidak pernah mempermasalahkannya. “Aku sudah makan bersama Juyeon. Sekarang dia sudah menuju bandara. Penerbangannya malam nanti. I miss you, too. Maaf sayang, aku harus meninggalkanmu ke Seoul lebih dulu”

.

“Tidak apa-apa. Lagian kasihan Krys jika sendiri disini. Tadi dia menghubungiku jika jadwalnya akan segera selesai”

.

“Benarkah? Katakan padaku jadwal penerbangan kalian nanti. Aku dan Taeyeon akan menjemput”

.

“Silly. Tentu saja kau dan Taeyeon harus menjemput kami”

.

“Hahahaha, iya iya”, kekehnya.

.

“Jess”, tiba-tiba suara Tiffany menjadi serius.

.

“Yes?”

.

“Apa kau baik-baik saja di Korea? Maksudku…..”

.

“Aku baik-baik saja. Taeyeon dan Yuri juga begitu. Tenanglah Tiffy, agensi disini yang bekerja sama dengan New York melindungi keberadaan kami”, Jessica menenangkannya.

.

“Aku merindukanmu”

.

Jessica menghembuskan nafasnya pelan mendengar kalimat itu sekali lagi. Biar bagaimana pun, sudah sebulan mereka tidak bertemu dan tentu saja Jessica sangat merindukannya.

.

“Apa perlu aku menjemputmu ke LA, hmmm?”

.

“Ani. Kita akan bertemu secepatnya. Sekarang ini aku cuma merasa merindukanmu”

.

“Aku akan menunggumu”, ucap Jessica tulus. “Sekarang tidurlah, jangan terlalu larut”

.

“Hmmmm. I miss you”

.

“Miss you more and i love you”

.

“I know”

.

.

.

.

.

***

.

.

“Long time no see, Hyejeong-ah”

.

Gadis bernama Hyejeong itu tersenyum sembari membalas pelukan Jessica. “Kuharap pelukan kita tidak membuat seseorang cemburu”, celetuk Hyejeong dengan jahilnya.

.

“Yaish!”

.

Hyejeong tertawa melihat reaksi Jessica. Keduanya pun duduk dan mengobrol di salah satu kafe yang cukup aman untuk privasi mereka.

.

“Kau mengubah warna rambutmu lagi, huh?”

.

“Ya, konsep group”, kekeh Hyejeong diikuti Jessica karena dia juga pernah mengalaminya seperti Hyejeong. “Ngomong-ngomong, apa Unnie kesini sendiri?”

.

Jessica mengubah raut wajahnya menjadi aneh. Ini pertama kali ia mendengar Hyejeong memanggilnya Unnie. Sebelumnya, Hyejeong memang memanggil dengan nama saja karena professionalitas sebagai asisten Jessica meskipun umur mereka terpaut empat tahun.

.

“Untuk saat ini, aku sendiri. Tiffany masih menunggu Krys menyelesaikan schedulenya dan Juyeon sekarang ada di bandara. Dia harus kembali ke New York karena pekerjaannya menumpuk di Jung Group”

.

Hyejeong berusaha terlihat biasa saja saat nama Juyeon disebut Jessica. Ia mengangguk mengerti sebelum akhirnya tersenyum memandang ke arah Jessica. Keduanya mulai mengobrol dan membicarakan beberapa hal setelah lama tidak bertemu. Jessica juga menceritakan rencana kedatangannya ke Seoul bersama Taeyeon dan Yuri.

.

“Tahun lalu aku baru saja bertemu dengan Hyoyeon Unnie di program Mash Up. Kupikir dia tertarik untuk kembali”

.

“Tidak. Hyoyeon lebih fokus ke sekolah dancenya sekarang. Dia hanya sesekali menerima tawaran disini. Dia giat melatih murid-muridnya untuk menjadi dancer terbaik”

.

“Kurasa itu tidak sulit mengingat yang kita bicarakan adalah Hyoyeon Unnie”, jelas Hyejeong. Jadi, konsep apa yang kau inginkan dalam project ini, Unnie?”

.

“Yang jelas bukan survival program. Aku sudah cukup melihat sixteen yang menghasilkan Twice, P101 dan menjadi IOI, dan yang terakhir pada pertengahan tahun ini, finding momoland yang membentuk Momoland. Kami ingin sesuatu yang berbeda”

.

“Apa project ini membentuk sebuah group baru?”

.

“Aku belum bisa mengatakannya seperti itu. Tapi aku, Taeyeon, dan Yuri, kami akan melakukan hidden project dan mencari idol berbakat yang belum cukup mendapatkan spotlight”

.

“Senang mendengarnya. Kurasa ini hal yang cukup baru di industri musik”

.

“Ya. Tapi lebih dari itu, kami ingin memanaskan persaingan . Rasanya memang tidak adil, mereka-mereka yang mendapatkan spotlight lebih, kebanyakan berasal dari agensi besar”

.

“Kau benar, Unnie. Aku merasakannya juga saat debut. Meski agensiku cukup terkenal, tapi popularitasku belum setara dengan Seolhyun dan Choa Unnie, juga dengan member idol dari group besar. Untuk itulah aku menerima tawaran debut dalam AOA Cream februari lalu”

.

“Kau sudah melakukan yang terbaik Hyejeong-ah. Aku juga melihat comeback groupmu bulan Mei lalu”, Jessica tersenyum senang.

.

“Terima kasih Unnie. Aku akan berusaha lebih baik lagi dalam comeback selanjutnya. Lalu apa yang bisa kubantu untukmu?”, tawar Hyejeong.

.

Jessica mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan beberapa video pada Hyejeong. Ia menunjukkan beberapa group idol yang masuk dalam list penilaiannya. Hyejeong tersenyum begitu melihat orang yang dikenalnya ada dalam video itu.

.

“Dia salah satu Unnie yang kukenal meskipun kami lahir di tahun yang sama. Pertengahan tahun ini dia baru saja melakukan debut group dengan agensinya yang sekarang. Dia salah satu mantan trainee FN*. Apa Unnie sedang melakukan observasi terhadap mereka?”

.

“Ya begitulah”, Jessica tergelak. “Aku mengagumi kualitas vocal mereka. Sayangnya, konsep group mereka belum sepenuhnya cocok dengan para member”

.

“Aku bisa menghubunginya jika Unnie ingin bertemu dengan group itu secara personal. Tapi bagaimana dengan agensi mereka?”

.

“Soal agensi, sudah ada yang mengurusnya. Aku ingin lebih berurusan dengan idolnya ketimbang agensinya”

.

“Aku akan memberikan kabar secepatnya setelah bertemu dengannya”

.

“Gomawo Hyejeong-ah. Lalu bagaimana dengan gadis ini?”, Jessica menunjukkan video terakhir.

.

“Ah, dia menjadi target LO*N dalam sebuah special project. Mereka akan satu label bersama AOA untuk sementara waktu”

.

“Kau tahu Hyejeong-ah? Unnie tidak sia-sia menemuimu”, Jessica tersenyum lebar.

.

Hyejeong tertawa mendengar maksud Jessica.

.

“Anytime, Unnie. Aku akan membantumu sebisaku”

.

.

.

.

.

.

***

.

.

“Selamat untuk comeback kalian”

.

Semua staff yang ada di ruang tunggu bertepuk tangan dan memberikan selamat untuk group yang mereka tangani. Para member pun terlihat bahagia atas comeback yang telah mereka capai kali ini. Memuaskan meskipun mereka harus bekerja lebih ekstra lagi.

.

“Unnie, apa kita bisa ke ruang tunggu EXID sunbaenim untuk mempromosikan album kita?”, tanya seorang member pada manajernya.

.

“Sebaiknya begitu. Kalian juga bisa membagikan album pada beberapa group lain yang ada disini”

.

Gadis itu mengangguk senang mendengar jawaban manajernya. Ia pun meminta sang leader dan member lain untuk melakukan idenya.

.

“Oh my god. Apa yang harus kukatakan pada LE sunbaenim?”, ujarnya gugup pada teman-temannya.

.

“Aigoo, ini bukan pertama kali kau bertemu dengannya di satu acara”

.

“Tapi tetap saja, Unnie. Dia salah satu producer di program yang kuikuti. Aku tidak ingin orang salah paham melihatnya”

.

“Ya, itu memang sulit untuk dihindari. Setidaknya bersikaplah biasa saja. LE sunbaenim pasti juga bersikap professional”, timpal member yang lebih tua darinya.

.

“Unnie, apa setelah itu kita bisa ke ruang tunggu G-friend sunbaenim?”, sang maknae mulai terlihat bersemangat saat mereka sudah keluar ke koridor di gedung music show untuk mengunjungi grup lain.

.

Leader dari group itu pun mengacak rambutnya pelan dan menanggapi pertanyaan itu. “Tentu saja, kita bisa kesana”

.

“Hehehe, gomawo Unnie”

.

.

Annyeonghaseyo.

.

Semua member memberi salam sopan saat masuk ke dalam ruang tunggu EXID. Kelima member terlihat sedang sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing sembari menunggu giliran mereka melakukan rehearsal. Group senior itu pun menyambut baik kedatangan para hobae mereka.

.

Satu per satu member memberikan album mereka kepada member EXID. Tampak Hani dan Solji memuji kerja keras mereka. Sedangkan Hyelin dan Junghwa sibuk melihat isi album tersebut.

.

“LE sunbaenim, ini untukmu”, ujar gadis itu dengan senyuman bahagia.

.

“Aku melihat rehearsal kalian dari layar monitor. Kemampuan rap mu semakin membaik. Kuharap kau tidak berhenti belajar”, ujarnya memberi saran.

.

“Hmmm pasti. Aku akan terus berusaha”

.

“Tapi kemampuan dancemu luar biasa. Kau bisa battle dengan Junghwa”, Hani menimbrung pembicaraan itu dan melihat junghwa sembari tertawa.

.

Semua yang ada disitu ikut tertawa mendengar candaan Hani.

.

“YA! Unnie. Tentu saja aku kalah. Dia bahkan sang koreografer handal untuk GOT7, AOA, dan bahkan Hyuna sunbaenim”, Junghwa mempoutkan bibirnya kesal.

.

“Ani. Kemampuanku belum seberapa, sunbaenim”

.

Seluruh personil kedua group terlibat pembicaraan ringan namun penuh advice yang menyenangkan terutama dari EXID.

.

“Ini belum tahun kedua kalian debut. Jadi jika kalian belum memenangkan trophy di music show, jangan patah semangat. EXID sudah mengalami banyak hal sebelumnya. Ditinggal 3 member dalam waktu bersamaan tapi kemudian diganti dengan yang lebih baik. Aku dan Hani pernah mengalami hal yang paling melelahkan. Tapi kami punya tujuan, jadi kami tidak menyerah. Bahkan Solji Unnie yang sudah berkarir di industri ini sejak 2006 harus mengalami pasang surut dalam karirnya. Dia bahkan menjadi vocal trainer EXID sebelum akhirnya menjadi member. Kalian masih muda dan punya banyak kesempatan. Jadi teruslah maju ke depan tanpa ada penyesalan”

.

Keempat member EXID lainnya mengangguk setuju begitu pula group yang kini bersama mereka. Idol-idol muda ini merasa berterima kasih dan senang mendengar kepedulian sang senior terhadap mereka. Bahkan lebih dari itu, memberikan nasehat yang membangkitkan semangat mereka. Setelah mengobrol beberapa menit, mereka pun undur diri dan meneruskan tujuan mereka menemui group lain.

.

.

.

.

.

***

.

.

Taeyeon menghembuskan nafasnya beberapa kali. Ini sudah setengah ia mengelilingi sebuah daerah dan belum juga menemukan tempat yang dicarinya. Ia mengeluarkan ponselnya dan menghubungi seseorang disana.

.

“Ngghh, Taeng?”

.

“Eoh. Maaf sayang, aku mengganggu tidurmu”, sesal Taeyeon begitu mendengar suara serak dari sambungan telpon. Ia melihat jam tangannya. Jika di Seoul sore hari, itu artinya di LA saat ini menunjukkan waktu dini hari.

.

“Hmmm, i’m fine. Ada apa?”

.

“Aku sedang mencari kafe yang dulu sering kita datangi bersama Seulgi. Tapi daerah ini sudah sangat berubah dan sepertinya kafe itu juga berubah nama. Jadi aku belum menemukannya”

.

“Kau tidak menghubungi Seulgi?”

.

“Aku ingin memberinya kejutan. Jika aku menghubunginya saat ini, kejutanku akan gagal”, jelasnya.

.

“Kau terdengar seperti ingin memberi kejutan spesial pada seorang kekasih”

.

Taeyeon tertawa kecil mendengarnya. Meskipun ia tahu orang itu hanya bercanda, tapi tetap saja terdengar cemburu. “Kau tunanganku yang paling cantik dan sexy. Mana mungkin aku punya kekasih lain”

.

“Urrrgh Kim Taeyeon. Berhenti bermulut manis. Jika aku sudah tiba di Seoul, aku akan membunuhmu”

.

“Aku siap menunggumu”, kekeh Taeyeon. “Jadi, bisakah kau lakukan sesuatu? Menghubungi koneksimu yang tahu tentang kafe itu?”

.

“Hmmm, tunggulah. Aku akan mencarinya lebih dulu”

.

Setelah beberapa menit, Taeyeon akhirnya mendapatkan pesan singkat. Dia tersenyum sebelum akhirnya melanjutkan tujuannya.

.

.

.

.

.

.

.

.

“Aku tidak menyangka akan bertemu kalian disini, sang superstar”

.

“Unnie, kau menyebalkan”, gerutu seorang gadis sambil memeluk lawan bicaranya diikuti dengan seseorang yang bersamanya.

.

Orang itu tersenyum polos. “Aku serius. Lihatlah, cheer up mendunia”

.

“Tsk berlebihan”

.

Ketiga gadis itu tertawa dan berbagi obrolan sejenak sebelum salah satu dari mereka terkejut dengan sosok yang baru saja masuk ke dalam kafe.

.

“Astaga! Apa itu Taeyeon sunbaenim dari RAIN?”, ujar Nayeon dengan suara lirih namun tak mengurangi rasa antusiasnya. Bagaimana tidak? Bukan hanya Krystal Jung, tapi dia juga mengagumi Kim Taeyeon.

.

“Seulgi-ah??”

.

Sosok itu mendekat ke arah salah satu dari tiga gadis idol yang kini sedang melihat ke arahnya.

.

“Taeyeon Unnie?”

.

Seulgi menatap tak percaya. Namun setelahnya ia memberikan pelukan pada Taeyeon. Jika dengan member RAIN Taeyeon sangat antipati berpelukan, berbeda dengan Seulgi karena ia sudah menganggap Seulgi seperti adiknya sendiri.

.

Masih dengan tatapan penuh tanya tanya, Seulgi kembali bersuara. “Aku yakin aku tidak mendengar berita apapun tentang RAIN setelah konser perpisahan kalian dua tahun lalu. Tapi kenapa Unnie ada di Seoul?”

.

Taeyeon menahan senyumnya. “Kau tidak ingin mengajakku duduk atau mengenalkan mereka?”, ujar Taeyeon sambil melirik ke arah dua gadis yang bersama Seulgi.

.

“Ah”, Seulgi segera memperkenalkan keduanya. “Ini Nayeon dan Jeongyeon, Unnie. Aku yakin kau pernah mendengar nama mereka dan group Twice”

.

“Hahahaha, ya aku tahu. Tapi lebih menyenangkan jika kau yang memperkenalkannya”

.

“Urrggh, whatever”, balas Seulgi cuek meskipun dalam hati ia senang melihat Taeyeon ada di Seoul.

.

Taeyeon mengulurkan tangannya pada Nayeon dan Jeongyeon, tanpa ia sadari bahwa Nayeon sedang menatapnya penuh kekaguman.

.

“Sejak kapan Unnie ada di Seoul?”

.

“Sudah sebulan lalu. Ada yang ingin kubicarakan denganmu. Apa kau punya waktu?”

.

“Hmm sepertinya kami permisi dulu”, Jeongyeon berucap sembari menyenggol lengan Nayeon yang masih terpaku disana.

.

“Nggh, ah tentu saja. Sampai bertemu lagi, Seulgi Unnie. Dan senang bertemu denganmu, Taeyeon sunbaenim”, ujar Nayeon sedikit terbata dengan wajah tersipunya.

.

Taeyeon mengangguk begitu juga dengan Seulgi. Setelahnya, Nayeon dan Jeongyeon undur diri meninggalkan kafe tersebut.

.

.

.

.

.

.

—————————–

.

Seulgi menganggukkan kepalanya setelah mendengarkan cerita Taeyeon.

.

“Kau terlihat sedikit kurusan. Apa agensi memforsirmu?”, tanya Taeyeon pada gadis itu meskipun sebenarnya Taeyeon sudah tahu jawabannya karena Seulgi berada di agensi yang sama dengannya dulu saat bersama RAIN.

.

“Apa kau sekarang khawatir padaku, Unnie? Bukankah ini hasil dari perbuatan RAIN 7 tahun lalu? Agensi habis-habisan menginginkan kami menghasilkan uang untuk mereka. Dan….yeah, seperti yang kau lihat”

.

Taeyeon menggeleng heran. “Ya, aku baru mendengar berita BCEnt akhir-akhir ini”

.

“Mau bagaimana lagi. Aku tidak ingin menentang banyak hal karena yang kulakukan adalah pilihanku. Setidaknya kerja keras kami terbayar”

.

“Aku setuju. Di agensi manapun itu, sebenarnya bagaimana diri kita menghadapi tantangan. Ya, mungkin dulu RAIN benar-benar tidak cocok lagi dengan BCEnt sehingga terjadi hal seperti itu”

.

“Bagaimana dengan Krystal? Ah aku jadi merindukannya. Dia benar-benar teman yang keterlaluan. Pergi begitu saja tanpa mengabariku”

.

Taeyeon tertawa kecil. “Kau mau aku menghubunginya?”

.

“Ani. Dia pasti akan meneriakkan kita karena mengganggu waktu tidurnya”, balas Seulgi dengan kekehannya. “Lalu, apa yang akan Unnie lakukan dengan project ini?”

.

Taeyeon menyengir sebelum menunjukkan sebuah video dari ponselnya dan Seulgi menontonnya dengan serius.

.

“Wow, dia memiliki gerakan dan suara yang bagus”, komentar Seulgi dan Taeyeon ikut mengangguk setuju.

.

“Dia debut dibawah naungan MB*. Tapi aku tidak terlalu mengenal koneksi disana. Mereka cukup sulit didekati”

.

“Bukankah dia salah satu pencipta gerakan dance untuk GOT7?”

.

Taeyeon menepuk jidatnya begitu menyadari sesuatu. “Astaga! Sunny mengenal baik Jackson. Kenapa aku bisa melupakan ini”, Taeyeon mendesah pelan.

.

Ucapan Taeyeon membuat Seulgi melayangkan komentarnya. “Mungkin faktor umur, Unnie”, tawanya puas dan Taeyeon mendengus kesal.

.

“Aku akan menghubunginya untuk meminta kontak Jackson”

.

“Ya, itu lebih baik. Tapi jika tidak, aku bisa menanyakannya pada Nayeon atau Jeongyeon. Mereka satu agensi dengan GOT7”

.

“Kau memang bisa kuandalkan, Seulgi-ah”, Taeyeon tersenyum puas.

.

“Unnie lebih baik mentraktirku daripada memuji. Kau dan Krys sama saja. Kalian pergi tanpa kabar dan sekarang kembali dengan meminta sesuatu padaku”

.

“Hahahaha, mianhe. Aku akan mengatakan pada Krystal untuk memperlakukanmu dengan baik selama kami di Seoul”

.

“Tentu saja. Kalian harus melakukan itu untukku”

.

Taeyeon tertawa sembari mengiyakan ucapan gadis itu

.

.

.

.

.

.

***

.

.

Sebuah mobil berhenti di depan gedung agensi yang terletak tak jauh dari pusat kota. Gadis berkacamata hitam dan berkulit tanned itu turun dari mobil dan langsung masuk ke dalam gedung.

.

“Permisi”, ujarnya sopan pada seorang resepsionis. Namun resepsionis itu justru menunjukkan wajah terkejut. Dengan cepat, gadis tanned itu meletakkan telunjuk jarinya di bibir agar sang resepsionis tidak memberikan reaksi berlebihan.

.

“Apa Han Sunhwa datang ke agensi sore ini?”

.

Resepsionis itu segera mengetikkan sesuatu di komputernya sebelum mengangguk.

.

“Dia ada di lantai 3. Apa anda sudah membuat janji?”

.

“Sejujurnya kedatanganku tiba-tiba karena ada keperluan. Tapi kuharap anda bisa memberiku akses menemuinya. Aku akan meninggalkan kartu identitasku jika perlu”

.

“Ah…nghh…tidak usah Kwon Yuri-ssi. Sa…saya mengenal anda. Mari silahkan”

.

Resepsionis itu membawanya menuju lift dan setelahnya ia memakai sidik jari agar pintu lift terbuka dan masuklah Yuri seorang diri. Dia memberikan salam sopannya dan berterima kasih pada resepsionis tersebut sebelum melanjutkan tujuannya.

.

Ting.

.

Pintu lift terbuka dan Yuri segera keluar. Gadis itu menoleh ke sekitar lantai tiga dan menemukan seorang staff disana lalu menanyakan keberadaan orang yang dicarinya.

.

“Unnie!!”

.

Seseorang berteriak refleks setelah melihat kedatangannya. Yuri tersenyum sebelum mereka saling berpelukan melepas kerinduan.

.

“Kupikir kau akan lupa denganku setelah jadi komposer handal di New York”

.

“Silly. Aku tidak akan melupakanmu”, Yuri menggeleng sembari tertawa. “Kau sendiri? Kemana member Secret yang lain”

.

“Kami sedang sibuk dengan kegiatan individu. Bagaimana kabarmu Unnie? Aku yakin kau tidak menemuiku hanya untuk sekedar basa-basi”

.

Yuri menyengir menanggapi hal itu. Keduanya pun duduk di salah satu ruangan yang sedang tidak dipakai.

.

“Aku lebih baik dari sebelumnya”, ungkapnya. “Dan tebakanmu benar. Aku kesini karena ingin meminta bantuan Zinger. Kudengar dia bersahabat dengan LE dari EXID dan karena kau satu group dengannya”

.

“Ah, Zinger. Ya, dia memang cukup dekat dengan LE. Ada keperluan apa, Unnie?”

.

“Ada project yang sedang kukerjakan. Aku ingin meminta Zinger mengenalkanku pada LE. Dia salah satu idol rapper yang bertalenta dan seorang komposer juga. Beberapa karyanya di EXID dan kolaborasinya bersama Hyuna menarik perhatianku. Hanya saja aku kesulitan menghubungi Hyuna setelah 4Minute bubar”

.

Sunhwa mengangguk. Ia pun mengambil ponselnya dan menghubungi orang yang dimaksud Yuri. Tak butuh waktu lama, Sunhwa pun memberikan sebuah kertas yang berisi nomor telpon dan alamat.

.

“EXID masih dalam masa promosi album, Unnie. Jika kau ingin menemuinya, bisa mendatangi music show dimana mereka akan tampil. Atau kau juga bisa datang ke dorm mereka dan menghubungi LE secara personal. Zinger akan memberitahukan hal ini padanya”

.

“Ah benarkah?” Yuri tersenyum lega mendengarnya. “Gomawo Sunhwa-ya”

.

“Its okay Unnie”

.

Keduanya saling melempar senyum.

.

“Oh iya Unnie. Apa kau akan lama di Seoul? Apa Sunny Unnie juga bersamamu?”

.

“Kurasa cukup lama, mengingat project yang akan kulakukan. Sekarang Sunny sedang berada di Paris”, jelas Yuri tanpa menceritakan kehidupan detail Sunny. Biar bagaimana pun, itu privasi dan hanya member RAIN yang tahu.

.

“Kudengar kontrakmu akan segera habis dengan agensi dan juga group. Sudah memikirkan rencana selanjutnya?”

.

“Ah soal itu. Ya, aku sedang memikirkannya. Unnie sudah tahu, passionku lebih kepada akting. Tapi entahlah, aku masih punya waktu kurang lebih dua bulan untuk mempertimbangkannya”

.

“Apapun pilihanmu, kau harus siap dengan resiko yang ada”, Sunhwa setuju dengan pernyataan Yuri.

.

Belum lama mengobrol, manager Sunhwa datang dan mengingatkan jadwalnya. “Unnie, mianhe. Aku harus pergi sekarang. Tapi kuharap kita punya waktu luang untuk mengobrol lagi”

.

“Sure”, Yuri mengangguk. Keduanya pun keluar dari agensi bersama dan berbagi pelukan sekali lagi sebelum akhirnya Yuri dan Sunhwa berpisah meninggalkan agensi tersebut dengan mobil yang berbeda.

.

.

.

.

.

————————————

.

Beberapa gadis muda terlihat serius menampilkan gerakan mereka dengan mendengarkan lagu yang menggema di ruang latihan. Gerakan demi gerakan mereka seimbangkan agar semuanya terlihat pas.

.

Menjadi idol bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan hanya dengan mengikuti trainee dan serangkaian kegiatan didalamnya. Tapi juga butuh tekad yang kuat dan keberuntungan yang menyertai mereka.

.

“Cukup”

.

Seorang koreografer menepuk tangannya dan memberikan anggukan serta apresiasi atas apa yang ditunjukkan sekelompok gadis itu barusan. “Latihan kali ini cukup. Kalian bisa beristirahat”, ujarnya lalu menoleh ke arah dua orang.

.

“Aku tahu ini cukup sulit untuk kalian berdua mengingat jadwal kalian yang padat. Tapi kuharap kalian bisa berlatih lebih keras lagi dengan member yang lain agar gerakan kalian bisa terus seimbang. Untuk hari ini, sudah cukup”

.

Semuanya kompak membungkuk dan mengucapkan terima kasih begitu sang koreografer meninggalkan ruang latihan dance. Sedangkan seluruh member kompak membentuk lingkaran dan sang leader mengeluarkan beberapa kata penutup.

.

“Istirahat kita akan sangat terbatas karena debut ini. Jadi kuharap semua member menjaga kesehatannya. Selain itu, berhati-hatilah dengan sikap kalian saat di depan publik. Akhir-akhir ini netizen sangat keras mengkritik kesalahan idol walaupun itu hanya persoalan kecil”

.

“Ne”, jawab semua member dengan kompak.

.

“Apa jadwal kita sudah keluar Unnie?”, satu member mengangkat tangannya dan mengajukan pertanyaan itu.

.

“Eoh, manajer Oppa sudah memberikannya padaku. Besok perjalanan panjang kita dimulai. Apapun hasilnya, tetaplah berdiri tegak dan berusaha yang terbaik. Ini impian kita bersama sebagai group”

.

Semua mengangguk setuju. Setelahnya mereka berdoa bersama mengakhiri latihan hari ini. Beberapa dari mereka kemudian langsung duduk di lantai dan sebagian lagi ada yang mengambil air minum atau sekedar mengecek ponsel mereka. Diantara mereka, ada dua orang yang baru saja keluar dari ruang latihan dan menuju ke restroom.

.

“Akhir-akhir ini kau pendiam. Apa terjadi sesuatu?”

.

“Nothing”

.

“Kau tidak bisa membohongiku. Biasanya kau paling bersemangat dan bersikap jahil. Tapi kali ini….”

.

Gadis itu menghela nafasnya. “Unnie, aku yakin kau sudah tahu apa yang terjadi padaku dari leader. Jadi berhentilah bersikap seperti ini. Aku baik-baik saja”

.

“Tapi wajahmu mengatakan tidak”, balasnya dengan yakin. “Aku tidak meragukan kredibilitasmu karena kau termasuk yang lama menjalani trainee diantara kita. Masalah apapun itu, kau tetap melakukannya dengan baik di depan publik. Hanya saja, kepribadianmu menjadi berubah. Kau seolah menjadi orang yang berbeda”

.

“Unnie—”

.

“Sampai kapan kau berbohong pada hatimu, huh? Aku tahu ini hal gila. Kau jatuh cinta pada salah satu dari kita dan menjalin hubungan jauh sebelum debut. Tapi aku tidak mempermasalahkan itu. Sekarang katakan padaku, hal konyol apa yang menjadi alasanmu memutuskannya?”

.

Gadis itu tidak menjawab. Ia berbalik badan dan menyalakan kran di wastafel sebelum akhirnya mencuci muka. Reaksinya membuat member yang bersamanya hanya bisa mendesah pelan.

.

“Aku tidak ingin kehilangan sifatmu yang dulu. Aku tahu semua menjadi sulit. Apapun alasanmu, kuharap itu tidak menyakiti dirimu sendiri. Lagian debut kita baru saja berjalan. Semua dari kita menginginkan ini dan kau juga punya mimpi yang harus kau capai. Kau bisa berbicara denganku kapanpun kau mau. Aku siap mendengarnya”, setelah mengatakan itu, ia pun keluar meninggalkan salah satu member groupnya seorang diri.

.

Helaan nafas terdengar darinya. Ia mematikan kran dan memandang refleksi dirinya di cermin. Ia tidak menangis tapi matanya mulai memerah.

.

“Khaaaa~~”, ia menghembuskan nafasnya sekali lagi. “Melepasnya adalah cara agar dia bisa terbang bebas menuju puncak karirnya, Unnie. Aku tidak akan lupa Unnie, bahwa ini juga impianku”, ujarnya lirih tanpa siapapun mendengarnya.

.

.

.

.

.

.

***

.

.

Suara dentingan piano terdengar dari lantai atas. Seseorang baru saja masuk ke dalam sebuah studio. Ia tertawa pelan begitu melihat pintu studio tidak tertutup rapat.

.

“Pantas saja dari lantai bawah aku mendengarnya”, ujarnya pelan.

.

Ia membuka pintu dan menutupnya dengan rapat. Begitu masuk, tidak ada lagi suara piano karena orang yang berada di balik instrumen itu melihat kedatangannya.

.

“Apa sekarang kau menjadi melankolis, Sica?”, ejeknya pada sahabatnya itu sembari duduk di salah satu kursi.

.

“Huh?”, Jessica menunjukkan wajah bingungnya.

.

“Kau tidak menutup pintu studio dengan rapat dan aku bisa mendengarnya dengan jelas. Melodimu itu membuatku merinding. Tapi jika Tiffany yang mendengarnya, sudah pasti dia akan terharu”, Taeyeon memutar bola matanya membayangkan reaksi Tiffany.

.

“Shut up Taeng! Kau benar-benar merusak suasana”, kesalnya pada gadis itu dan Taeyeon hanya bisa tertawa puas.

.

“Ngomong-ngomong, kemana Yuri? Dia belum datang juga?”

.

“Dia bilang sedang menemui teman lama. Tapi sekarang sudah dalam perjalanan menuju kemari. Bagaimana pencarianmu hari ini, Taeng? Sudah mendapatkan hasil?”

.

“Eoh. Lebih baik dari kemarin. Aku menemui Seulgi dan mendapatkan info darinya. Group itu sedang dalam promosi comeback”

.

“Nice to heard that”

.

Taeyeon menggeleng tak percaya dengan wajahnya yang terlihat kagum. “Video performance nya yang kutonton belum bisa kulupakan, Sica. Dia menari dan menyanyi dengan sangat baik. Dan yang lebih gilanya adalah dia menciptakan gerakan untuk group-group senior dari agensi bergengsi. Wow! Ini gila, aku semakin bersemangat”

.

Jessica hanya bisa tertawa mendengar pernyataan Taeyeon.

.

“Aku tidak akan melepaskan yang ini. Dia harus mendapatkan spotlight. Harus!. Lalu bagaimana denganmu?”

.

“Ada dua group yang sedang ku amati. Dan Hyejeong mengenal mereka. Ya kurasa aku bisa melakukan pertemuan lebih dulu dengan mereka”

.

“Tapi kau tertarik dengan gadis bersuara husky itu. Kurasa tidak ada salahnya kau langsung bergerak menantangnya”

.

“Aish, kau pikir kita sedang berkompetisi” dumelnya pada Taeyeon. “Aku tidak suka sembarang memilih orang meskipun dia memiliki talenta bagus. Personality yang baik juga perlu diperhatikan”

.

Taeyeon berdecak. “Dan aku yakin kau akan mengajarkannya teori kejujuran”, jelasnya dengan tertawa puas dan Jessica hanya bisa menggeleng heran.

.

Ceklek.

.

Tiba-tiba pintu studio terbuka dan muncul lah Yuri yang baru saja datang. Ia pun langsung duduk di sisi Taeyeon sembari melepas jaketnya dan menghembuskan nafasnya lelah.

.

“Ada apa dengan wajahmu, Yul?”, Jessica bersuara.

.

“Kha~~”, Yuri menghela nafasnya lagi. “Belum ada satu pun idol yang kudapatkan untuk project ini meskipun aku sudah mendapatkan kontak LE dari Zinger. Tapi aku belum bisa menemuinya. EXID sedang promosi comeback”

.

“Apa kau bertemu dengan Jieun juga?”, Taeyeon menimbrung.

.

“Aku hanya bertemu dengan Sunhwa”

.

“YA! Kim Taeyeon. Kau mau menghianati sepupuku?”

.

“What? Astaga, pikiran apa itu. Aku hanya menyukai suaranya”, Taeyeon tak terima dengan tuduhan Jessica.

.

“Kau tahu Sica? Aku pernah memergokinya menyaksikan video performance Jieun saat debut solonya setelah konser perpisahan RAIN dua tahun lalu”

.

“YA!! Jangan menyalakan api yang lebih besar. Kau seperti wartawan menyebalkan diluar sana, Kwon”

.

“Hahahahahaha, terima kasih pujiannya”

.

Setelah meributkan hal yang tidak penting, ketiganya pun kembali serius dan membicarakan rencana semula. Masing-masing dari mereka pun mengungkapkan pendapat mengenai idol yang mereka cari.

.

“Khaa~ Aku harus segera bertemu LE”

.

“Kau masih punya waktu Yul”, jelas Jessica.

.

Taeyeon bersuara “Jadi ini saatnya kita bergerak lebih jauh lagi?”

.

“Ya, satu bulan sudah cukup untuk melihat perkembangan situasi industri kpop saat ini”, lanjut Jessica lagi. “Kita sudah bisa memulainya”

.

“Apa perlu yel-yel?”

.

“Oh god! Yul, ini bukan masanya lagi melakukan hal konyol seperti itu”, komen Taeyeon.

.

“Fighting”
.

“Yeah!! Fighting”

.

Taeyeon menatap kesal begitu Jessica dan Yuri justru melakukan hal itu tanpa mendengar ucapannya.

.

“Aish, whatever”

.

.

.

.

TBC

(Ambil waktu kalian untuk baca NOTE dibawah. Thanks)

.

————————————————–

HAI HAI

Part 2 is coming!!!!!! Semoga berkenan ^^ Thanks to Iin, join with me.

Oh ya, gue butuh waktunya reader untuk membaca note ini.

Cerita ini sebagian besar adalah fakta yang didapat dari masing-masing fanbase dan dari acara-acara tv show idol tersebut. Karena FF ini gue buat dengan research jadi gak sembarang mengarang. HANYA SAJA, beberapa dari mereka adalah penambahan imajinasi gue terkait project Jessica, Taeyeon, dan Yuri yang notabene adalah fiktif/karangan belaka.

Dan untuk nama, idol sama group tetap gue sebutin. Tapi kalo agensi, mungkin akan gue sensor. Kalau ternyata ada yang pengen kepo agensinya, cukup tanya google. Hehehe.

DAN JIKA ada yang benar-benar suka sama FF ini dan penasaran tentang mereka lebih lanjut, tinggal follow twitter gue (@_royalfams) karena nantinya setiap update FF ini, gue bakal kasih updatean tentang idol tersebut. Bisa photo ataupun video-video mereka dari MV, Live Perform, Fancam, dan juga acara tv show.

Tujuan gue simple aja, pengen kasih tahu bahwa sebenarnya masih banyak banget idol bertalenta hanya saja mereka bukan dari agensi-agensi besar. Dan bakal banyak idol yang muncul disini. Siapa yang bakal masuk dalam project TaengSicYul? Let see~~

Sekian dari gue

Annyeong!

.

.

by: J418

.

*bow*

70 thoughts on “VOICE OF THE NU STAR (2)

  1. Dan untungnya semua nama idol yg disebutin diatas td aku tau org nya je,kebetulan aku suka nntn mash up,nntn variety show nya exid jg,krn aku ngefans sm suara nya solji😊,tp lupa judulnya apa,heehehehe.idol yg msh rahasia itu apakah grup idol yg dijadikan pertanyaan buat pw kmrn je?kisah cinta nya mirip dg kisah nya jeti ya

    Like

    • Syukurlah lo tau din. Karena kemarin kebanyakan reader blg di email gak ikutin banyak group atau sebagian dari mereka cm tau snsd aja. Makanya daripada bingung, alternatifnya lewat twitter krna gue gak akan ngomongin latar belakang mereka satu per satu.
      EXID tuh bukti nyata. Dari yg jatuh bgt ditinggal 3 member sampe yg akhirnya bisa populer karena fancam hani dan lagu up&down. Solji emang bagus banget dan gue suka tambahan rap dari LE. ^^
      Nggak sih, yg bakal gue bahas beda idol. Baru dua yg muncul disini tp gak disebutin nama. Dua lainnya menyusul XD

      Like

      • Sumpah aku sukaaa bgt sm solji,suara nya itu loh je,apalagi kalo dia tampil di immortal song.hhmmm.siapa ya kira2 member idol itu??? Mudah2 an aku tau ya je.exid showtime dink je nama acara nya mereka,heheehe,baru inget nih

        Like

      • Iya dia emang suaranya bagus pake banget. Gak diragukan lagi apalg jadi vocal trainer exid sblmnya.
        Yg jelas masih blm besar popularitasnya idol yg mau jadi project TaengsicYul.
        Oh showtime. Semua acara exid gue tnton sih. Gak tahu kenapa, mereka tuh punya something special dari sisi musik sama personality.
        Kondisi solji udah mulai membaik. Gue harap comeback feb nanti, everything gonna be okay ^^

        Like

  2. wow….. author jjang… 👍👍 .
    aku baru tau banyak banget group2 idol. hahahah….. aku tau nya cuman snsd ,missA dan TIARA. 😄😄😄
    masih awal pencarian jadi masih abu2.
    project taengsicyul, yg bikin kepo..?.
    tiffy merindukan jessi. 😁

    hhhh.. …. sayang nya aku ga punya twitter. 😥

    Like

    • Emang banyak tapi beberapa dari mereka mulai bubar. Pencariannya masih abu2 nih. Ho oh. Kkkk ciyeeee jessi. Ada yang kangen.
      Gpp, gak harus pnya twitter. Itu gue cuma kasih alternative aja. Klo pengen tahu, lewat google juga bisa. Dia tahu banyak hal hehe

      Like

  3. Walaupun pemeran diatas gak tau semua orang nya tp gak apalah tetep bisa berimajinasi 😝😝 dan masih penasaran sama project taengyulsic 😁😁 ditunggu kelanjutannya thor 😁😁

    Oh iyaaa maaf thor kemarin ngubrek2 ff rain tanpa meninggalkan jejak 😂😂 maaf jd reader yg gak sopan

    Like

  4. Dan karena itu qw bkin twitter lagi hehe disini artisnya banyak bhe jadi makin greget bacanya makin mau nambah buat kepoin para castnya yg jujur qw masih asing dgn mereka2 ini, qw juga makin ngerti gmana ruwetny persaingan disana thanks Je, bbrapa bulan lalu qw pernah ketemu (di youtube 😀 ) sama satu idol yg suaranya itu kece punya tpi sayangnya qw lupa namanya (jangan bilang karena faktor U ya catet qw itu masih muda lol) mudah2an aja tuh org juga masuk nanti disini ya siapa tau qw inget namany ntar haha..qw juga ngarep loh Je yg biasany jdi haters2 para idol bisa baca ff lu ini biar mereka ngeh kalo hal itu sama sekali ga kece dan ditungguin banget nextnya qw ga mau trlalu ngepoin para castnya qw cuma mau lu update cepet haha ceritany maksa serius ditungguin banget qw sangat tertarik dengan project Jeje ini so buat otak+jarijemari kece Jeje di mohon kerja samanya biar si Jeje bisa updatenya cepet 😀 engga deng Je becanda hehe mau kapanpun updateny yg pasti bakal ttp ditungguin Fighting!!

    Like

    • Hahahha iya. Tiba2 ada yg ngefollow gue. Kkkkkkk.
      Banyak banget. Bahkan yang belum debut juga punya kemampuan luar biasa utk jadi penyanyi ataupun idol. Sayang faktor eksternal terkadang menghalangi jalan itu. Kalo gue sih emang tertarik lihat banyak group dan juga personilnya. Karena gue gak mau stuck di satu hal tapi gak tahu hal yg lain. Menyenangkan bisa tahu ada orang2 luar biasa yang belum populer. Sebenarnya itu lebih gampang mendekati mereka dan mereka ingat bgt siapa fansnya. Hehehehe ^^
      Soal update mah tergantung jadwal kak. Habis ini Why terus LMTS, baru deh ff ini lagi. Jadi sabar aja :))

      Like

      • Tapi di follback ga tuh wkwkwk…hmm perjuangan mereka itu loh ya namany juga hidup kan begitu, klo qw ga ngikutin bnget dek soalnya kalo qw suka ya skedar suka aja ga ampe yg ngulik2 ampe keakar2nya bahkan qw yg katanya suka bnget ama yg namany girin(Lee Kwang soo) oppa itu kaga inget kapan ultahny serius suka yg sukanya suka pke banget mlah hal sekecil itu qw ga mengingatnya fans macam apa coba qw ini 😀 apalagi ini seriusan qw awam bnget jdi thanks bnget ktemu wp lu jdi bisa lumayan tau dan mungkin bisa mengenal bnyak idol ntah itu yg udah beken bnget atau yg namany masih blum trlalu muncul kepermukaan dan kalau ada grup/solois yg puny talent atau suara yg oke puny mohon infonya wkwkwk.. mungkin qw kebanyakan nonton drama mereka ketimbang ikutin acara musikny mkanya qw masih ga ngeh klo menjurus ke idol girl/boy grup bgitu hehe mkany tugas lu ngenalin mereka2 ini ke qw okey Kkkkkkkk… hmm iya pkokny slalu ditunggu apapun updatenya pasti ditunggu hehe

        Like

      • Nggak. Hehehehe. Gpplah kak. XD jarang main twitte juga. Kalo gak ada yg pengen dilihat, y gak buka. Tp mgkn sedikit lbih aktif lah gara2 ff ini.
        Karena kalo mau yg beda harus gitu. Cari tahu sebanyak2nya hehe.
        Banyak bgt. Tapi karena lo udah pake twitter, entar kasih tahunya lewat sana aja. Sometimes gue bakal sharing video official atau fancam kak biar lo lihat betapa kecenya idol tersebut kalo perform. ㅋㅋㅋㅋ

        Like

  5. Sblmny q hrs n mmg layak utk brikn aplause utk para author di Royalfams yg udh bkrj keras,krn crtny yg sll bikin kita reader g hny bc tp jg berpkr dlm alur crtny.👏
    Ini sungguh amazing krn kita jd bnr2 th bbrp grup lain yg slm ini kita g th.
    Selain SNSD q lmyan th tp tdk dgn personilny mgkin bbrp th.
    Sprtiny projek Sica cs g main2 nih utk bikin grup br. jd miris am brt akhir2 ini yg bnykny GB bsr hrs bubar smg SNSD kita g sprt itu krn SONE sll dblkng mrk.
    Salut utk Sica cs nih yg pny ide n g sbr bgmn ntr ush mrk….tp ap sih sbnrny tujuan Sica bikin grup?
    sprtiny Sica ngebet bgt am rnc ny?

    Oh y q mw tny nih mgkin th jwbny….Kno album/comeback Jessica g ad di show tv nasional sprt Mubank,Inkigayo,MC dll. ap krn sabotase???
    sory q tny diluar crtny….V

    Like

    • ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ authornya cuma satu orang aja. Gak pake “para”. Gue cuma kerjasama dengan dua orang yang jago bikin poster ff di wp ini.
      Banyak group tapi akses untuk mengenal mereka belum terlalu luas. Tapi perkembangan teknologi udah canggih jadi kita bisa melihat betapa banyaknya org2 bertalenta disana yg belum beruntung menikmati popularitas ataupun kesuksesan.
      Soal group bubar, itu wajar. Someday, mereka punya masa depan dan pilihan hidup. Gak selamanya bisa terus bareng. Siap gak siap, fans emang dituntut realistis. Apapun yg terjadi, setidaknya itu apa yg mereka pilih.
      Soal Jessica, she’s ex “that company” and being blocked like JYJ and other ex. Itulah kejamnya industri disana.

      Like

  6. tau grup”a krna ngikut sdkit” ttg mrka, tp ga tau siapa yg jago nari trs ciptain tarian buat grup lain’a, dan siapa yg murung tu krna putus ma pcr’a?
    banyakin momen jeti’a ya hehe
    aku masih blm bisa mecahin pw rain ending 😭

    Like

  7. Astaga keren keren tapi gue masih harus berpikir keras untuk ff ini karna belum dapat masalahnya wkwkwk, terlalu banyak orang baru jadi ya rada2 ribet tpi keren kok keren
    Adakah selain twitter astagaaaaa ,gue ga punya twitter, akun sekarang aja hue banyak yang lupa pass lah ini gue harus bikin twitter tpi ga masalah demi ff tercintaaah wkwkwkwk

    Jes lu jangan kerja mulu napa kasian mommy fany ditinggal astaga suami macam apa kamu jess udah acara pernikahan dadakan, jadi suami posesif sekarang jadi org yang ninggalin istri ckckckckck tpi gapapa gue suka hahahahaha

    Like

    • Soalnya kenapa di twitter, lebih gampang kasih pic atau link videonya gitu daripada di wp. Gak puas aja, kalo di twitter bisa update banyak2 hehehe. Tapi ini cuma alternatif aja. Kalo lo pengen tahu sendiri, tinggal tanya mbah google. Dia lebih ahli dari gue XD
      Momen sweet kudu ditunda dulu. Wkwkwkkwk. Bahaya kalo Jeti ketemu. Mereka udah sah soalnya hahaha. Tapi gue tahu lo pasti suka yang udah sah. #plaaak #byunkumat

      Like

  8. Sip sip mbk j gue ikutin ff ni, biar dpt info jg idol bertalenta namun nggk dpt spotlight, kasihan si ama mereka. Oke follow twitternya.

    Like

  9. kayak lo bener2 research hmpir smua idol cewe ya je?
    gw mah emang g ngikutin idol selain soshi n idol yg laen cuma tau nama grup doang. member nya jg cuma bbrp yg tau. maka nya msh agak bingung ngebayangin nya hehe
    btw je gw agak lupa udah d ceritain sblm nya atau blom, mslh hubungan jeti n krystae apa udah d ketahui publik?

    Like

    • Untuk setahun belakangan ini, emang iya. Gue pengen lihat sisi luar yang kadang jarang dilirik publik karena minimnya promisi ataupun sekedar agensi kecil.
      Idol cowok juga gue cukup banyak tahu, cuma kalo dibikin masuk ke dalam sebuah persahabatn agak susah karena gue gak terlalu paham. Kalo cew, karena gue cew jadi setidaknya bisa paham hal2 kecil dalam persahabatan sesama cew. Begitulah dasar pemikiran gue mengangkat tema ini dan berhubungan ttg idol dari member girl group.
      Gak, hubungan mereka masih rahasia. Sama seperti yg trjadi di RAIN

      Like

  10. meski tdk terlalu ngukutin gb baru tau sedikit lah nama2 yg disebutin diatas tp muka2nya blm apal2 bgt 😂😂

    penasaran sm project taengsicyul..
    apa orang2 yg mereka cari mo digabungin jd satu trus dibetuk gb*sotoy

    ciye fany kangen…samperin dong siccanya😂😂😂
    taeng udh ada krystal masih aja sempet2nya nanyain jieun… dasar…

    Like

    • Kalo kata sica, belum tahu mau dijadiin GB atau nggak. Hehehe
      Gak usah dihapalin, kan pemerannya blm disebutin siapa aja. Mereka itu masih guest. Cast yg main sama TaengSicYul baru muncul dua. Percakapan dimana gak gue sebutin namanya.

      Like

  11. Duh eike jd binun Soal ny bnyk cast cast baru Dan eike ga kenal.. Eike ga tao GB or BB.. Yg eike tao Cuma snsd ajj.. Maaf kan saya.. Bnyk crta yg eike skip.. Cuma baca part snsd ny ajj.. Nunggu moment jeti sama taekrys.

    Like

    • Castnya gak banyak. Mereka itu cuma jadi guest aja. Kan ttg kehidupan idol, jadi berhubungan aja sama idol lain. Pemeran yg bakal main sama TaengSicYul udah muncul disini tapi baru 2 orang. Dan gak disebutin namanya

      Like

  12. Penasaran sama member yang bsa bikin tarian buat grup lain.. Kalo exid lumayan tau tp kalo Gb lain blm tentu huhu emg kayanya susah lepas dari snsd yaaa huahaha
    Disini sunny sm hyonya ga ikut ptoject ?
    Ku kira mereka bakal comeback taunya kaya bikin agensi baru buat perkumpulan para idol ? Gmna ? Bener ga hahaha sotau bat ya ak jee…
    Btw masih terus penasaran setiap ff yg dibawakan huhu

    Like

    • Gak harus jadi stan group lain sih. Cuma cukup membuka diri utk sesuatu yg lain. Snsd mah jgn ditnya, gue aja susah suka sama group lain tp gue senang aja bisa ngelihat idol2 lain yg bertalenta.
      Iya mereka gak ikutan. Project mereka masih rahasia. Tggu aja hehe

      Like

  13. yaa mksh udh update jeje,, mo apapun tokohnya yg jls klo tulisanmu bgus enak bacanya aq pkir, banyak pesennya. pas di ff ini msh adem ayem di awal, trz liat pesen di atas bru tau ternyata tujuan jeje ngenalin grup idol laenya diantara, mksh jd nambah tau kita ttg grup idol laenya. 🙂 wah author yg satu ini orgnya detail banget yaa, mksh,, semangat buat ide2 lainya jee

    Like

    • Thank you ^^
      Ini jadi satu keisengan gue. Dari dulu sebenarnya, jaman2 snsd baru debut, mrka jadi guest di acara tv tp dgn group lain. Dari situ deh gue terbiasa nyari tahu mereka itu siapa dan dari mana. Asik aja klo ngebahas group2 idol apalg klo yg boys group. Cuma gue gak yakin bisa bikin dan memahami persahabatan mereka krn gue sndiri cew. Makanya disini cuma girlsgroup aja

      Like

      • oww gtu ya jee,, wah pantes km banyak tau ya,, grup mana aja. wong km fan lama sedari snsd debut 🙂 hehee,,
        klo aq pkir lucu jg abis liat2 bbrp idol jd penasaran asli kehidupan pribadi mereka. soalnya aq pkir kok kyk mlh di sengaja ya semua di pasang2 in sejenis, abisnya semua idol digituin videonya, mungkin emank ada yg asli n ada jg yg funservise ya jee? 😀

        Like

      • Gak cuma di snsd kok, hampir semua member dalam group dipasangin sama fans karena hubungan persahabatan mrka yg dekat. Mau itu boys group ataupun girls group. Bahkan yg semodel Big Bang aja ada yg masangin mereka sesama member. Tp gak semuanya benar juga sih. Bukan karena persahabatan tp kadang karena fans pengen member2 itu deket jadinya dipasangin. Padahal belum tentu aslinya deket.
        Tp klo yg gue bahas ff ini, mereka aslinya emang deket.

        Like

  14. Castnya banyak ya ternya hehhe
    Btw makin penasaran sama idol yg gak d sebutin namanya itu.
    Kayaknya bakalan keren nih hasil projectnya taengsicyul 😁😁😁😁😁

    Like

  15. suka dengan jalan ceritanya….
    ga hanya bawa cast lama tapi bawa idol yg bertalenta, ceritanya jadi menarik seperti main teka-teki siapa idol yang bakalan di rekrute untuk project mereka..
    ceritanya jadi keliatan real karena diambil dari fakta fanbase masing2.

    Like

    • Thank you, syukur kalo ada yg suka. Semangat nulisnya ^^

      Iya. Based on research gue dari fanbase tp juga gue harus nonton acara setiap idol tersebut biar gue paham karakternya. Semoga aja sambil nunggu soshi comeback, kalian bisa lihat idol lain yg gak kalah bertalentanya dari mereka
      ^^

      Like

  16. Sebenarnya gw juga gak terlalu tau gb/bb baru..but, gw tetep baca kok ceritanya, nanti kalau gw bacanya di skip nanti feel nya kurang menghayati lagi..itu Pani udh kangen sama jessi nya, cpt samperin sono

    Like

  17. penasaran banget sama projek yg dibuat sica yul dan taeng . berhasil gak ya . seru banget . berhasil banget buat gue bayangin idol2 mana aja yg termsuk di cerita ini , dan buat gue tahu , banyak idol yg sangat bertalentat . hehehhe . request mamamoo jga dong . heehehhe .

    Like

  18. Berharap ada moment JeTi ternyata gak ada 😦 tpi gk apa” msih seru ya wlpn masih sedih bingung sama jalan cerita ya dan cast ya

    Chap 3 bikin ada moment jeti dong, udah kangem banget sama mereka wkwkwkw

    Like

  19. Kayaknya keren nih projecnya taesicyul …😉
    Dan lebih kerennya lagi aku cuma tau seulgi doang di sini ha..ha..Mian kurang ngikutin GB yg lain 😂
    Klu dulu sih 4minutes ngikutin tp udah bubar nggak tau lagi dech 😀

    Like

  20. Setuju bgt lahh. Terkadang group dari agensi kecil malah lebih bagus ketimbang dari agensi besar dan sebagian dari member ada beberapa yg selalu dapet spotlight dan ada juga yg emng jarang dpt spotlight padahal kemampuan nya gak kalah bagus. Sukses lahh buat project taengsicyul, walaupun banyak rintangan yg menghadang nanti tapi perbuatan baik bakal selalu ada jalan untuk mendapatkan hasil yg terbaik
    Dan salut juga sama auhtor nya sampe melakukan research buat ff inii. Terimakasih thor krn selalu meluangkan waktu di tengah kesibukan, buat bikin para pembaca setianya puasss😁😁

    Like

    • Iy itulah gak adilnya industri hiburan. Bukan faktor internal lagi tapi faktor X dan pandangan publik terkadang jadi masalah. Mereka gak dari agensi kecil, kalah saing dalam promosi dibanding yg dari agensi besar yg mampu mengeluarkan banyak dana untuk mempromosikan grup tsb.
      Tp skrg2 ini, di korea sendiri mulai terbuka dgn group2 baru dari agensi manapun. Meski mereka belum mampu menarik perhatian fans internasional, tp fans korea udah memperhatikan mereka.
      Terima kasih jg udah selalu sempetin mampir ^^

      Like

  21. wkwkkwkw jujur gw tau idol2 lainnya karena gw ga update wkwkkw
    maunya sih cb liat2 idol lain, tp apa daya ga sempet 😦 wkwkwkwk
    hmm itu mereka mau buat project apa sih 😐 kok nyari2 idol ? kwwkwk

    Like

  22. wahh ada “misi tersembunyi” dibalik update FF. Bakal bikin gw banyak tau ttg girlgroup baru nih, momoland aja gw gk tau sama skali. Semoga byk idol” baru yg bisa gw ngerti

    Like

  23. Duhh baru sempet berkunjung lg ke wp ini hohoo
    Woww udah mulai pada nongol ya itu para idol2 dan ya lumayan ada yg aku kenal juga walopun ga semuanya hahaaa
    Kerenn thor punya ide bikin ff yg bener2 beda dr biasanya hheer

    Like

  24. Gue sih ngikutin perkembangan musik k-pop tapi kadang suka gak tau namanya 😂😂
    Jadi taengsicyul lagi biking a car a pencarian bakat nih ceritanya. Aduhh jadi penasaran sama kelanjutannya 😊😊

    Like

  25. masih banyak karakter yg blm tw namanya kwkwkwk girl band nya itu siapa ya ??
    emg bener thor banyak girl/boy band dri agensi” yang gk terlalu terkenal tp talentanya mantep kwkwkwkkw

    makin penasaran gw sma ceritanya
    🙂

    Like

Leave a Reply

