VOICE OF THE NU STAR (1)

1482686184844_1482686250777

 

Tittle                : VOICE OF THE NU STAR

Cast                 : Jessica Jung

Kim Taeyeon

Kwon Yuri

Lee Sunkyu

Kim Hyoyeon

Tiffany Hwang

Krystal Jung

(New cast and the others)

Genre              : GirlxGirls, Idol-Life, Drama, Romance, Friendship

Credit Pic by K.Rihyo

Series

Copyright © royalfams418.2017. Allright Reserved

This is just my imagination & don’t copy paste without permission

——————————————————————–

.

.

Part 1

.

.

Author’s Note:

.

Kuceritakan padamu,

….. tentang apa yang kuketahui,

tentang apa yang kuamati,

Dan tentang apa yang kucari.

.

Ini hanya sebuah cerita,

Hanyalah seberkas asumsi belaka….

Tapi….telah kuputuskan untuk memberitahu dunia

Tentang apa yang mereka lihat selama ini.

.

.

Tidak selamanya, apa yang baik terlihat bahagia dari dalam

Dan tidak selamanya apa yang buruk terlihat berantakan.

.

Kisah ini, mari kuceritakan sejenak..

Tidak selalu, semuanya adalah kenyataan..

Sebagian dari mereka, hanyalah gambaran fiktif…

Tapi

Sebagian lagi dari mereka adalah realita.

.

.

.

(Seoul, 2014)

To the Sound of RAIN

.

THEY ARE BACK!

.

Kalimat itu mengisi seluruh headline news di seluruh media massa Korea Selatan. Sebuah group yang telah lama menghilang kini kembali lagi. Lima anak muda yang debut dengan berbagai kemampuan dan talenta yang luar biasa.

.

Muda.

.

Berkharisma.

.

Berbakat.

.

Dan memiliki popularitas.

.

.

RAIN

.

Sebuah group yang dibentuk dari lima karakter berbeda dan berhasil mengukir sejarah dalam dunia idol Korea. 5 tahun berkarir, tak sedikit suka dan duka yang telah mereka lalui selama ini. Bukan tentang talenta, kekayaan, ataupun ketenaran saja yang mereka cari tapi juga menemukan arti kebahagiaan yang hakiki.

.

Satu persatu terlibat dalam masalah yang sebagian berhasil ditutupi dan sebagian lagi terungkap karena konsep kejujuran sang leader. Ini tahun ke-lima mereka tidak muncul ke publik sebagai sebuah group. Masing-masing telah memiliki pilihan dan jalan yang mereka kehendaki. Tapi siapa yang tahu jika jiwa dan darah seni dalam diri mereka masih menggebu.

.

Berita mengenai konser akbar RAIN dan kembalinya Sunny menjadi bagian group tersebut membuat seluruh Rainsta menyambut gembira kabar ini. Hampir 6 tahun sejak RAIN resmi keluar dari BCEntertainment dan meninggalkan Korea lalu berkarir di Amerika dengan bidang masing-masing yang disukai oleh para member.

.

Namun kegembiraan tersebut diiringi dengan cacian dan komentar yang tidak mengenakan dari para haters. Tapi siapa yang bisa mengelak, inilah dunia RAIN. Dunia dimana para idol berkarir, membangun kehidupan mereka dan juga kesuksesan mereka bukan hanya tentang orang-orang yang mendukung saja melainkan juga tentang orang-orang yang membenci mereka.

.

.

.

.

“Ini hal yang sangat mengejutkan. Kalian kembali setelah hampir 6 tahun lamanya dan kini akan memberikan konser akbar. Apa yang menjadi tujuan kalian?”

.

Seorang pria dengan jas rapinya memandang ke arah Yuri yang duduk tepat disebelahnya. Malam ini, pria itu menjadi host dalam presscon yang diadakan RAIN sebelum konser. Tampak kilatan blitz memenuhi seisi ruangan dan para reporter siap memberitakan hal ini pada seluruh masyarakat Seoul bahkan Internasional.

.

“Sebelumnya kami pergi dengan cara yang menyakitkan bagi seluruh fans terutama saat berita itu mendadak dirilis. Kami menyadari bahwa akan yang beralih dari kami dan memilih yang baru lalu melupakan kami. Tapi malam ini, seperti yang kami katakan satu bulan lalu, RAIN kembali untuk mengucapkan salam perpisahan yang layak pada seluruh fans. Dan kami sangat berterima kasih pada siapapun yang akan datang malam ini”, jawab Yuri dengan tenang diiringi senyumanya.

.

“Bagaimana perasaan kalian saat kembali? Apa RAIN tidak berencana untuk melanjutkan karir sebagai sebuah group?”

.

Kali ini pertanyaan itu ditujukan untuk sang leader, Jessica Jung.

.

“Terlepas dari banyaknya perasaan yang kami rasakan, perasaan terima kasih kami jauh lebih besar. Kembali ke Seoul terlihat seperti sebuah pertaruhan, apakah kami masih memiliki fans? Atau mungkin sudah tidak ada lagi yang mengenal kami. Waktu sudah berjalan cukup lama, dan hal itu memungkinkan kondisi paling buruk dan kondisi terbaik dalam saat yang bersamaan. Tapi kami sudah menemukan jawabannya”

.

Jessica tersenyum membayangkan bagaimana fans di luar stadion ini mulai berdatangan masuk ke dalam tempat pertunjukan konser. “RAIN tidak pernah bubar. Kami hanya berpisah sebagai rekan kerja karena memilih impian yang akan kami capai”

.

Semua member tersenyum mendengarnya. Ya setelah ini, mereka akan kembali pada apa yang mereka kerjakan sebelumnya. Malam ini adalah malam dimana mereka akan berdiri bersama di atas panggung dan mengucapkan perpisahan. Entah kapan mereka akan melakukan ini lagi, hanya waktu yang bisa menjawabnya.

.

.

.

.

——————————-

.

Suasana di dalam stadion semakin riuh saat vcr para member ditayangkan. Sorak sorai dan lightstick menyinari seisi stadion. Lagu pembuka pertama adalah lagu debut mereka, Into The New World. Sebuah lagu yang menggambarkan awal perjuangan mereka memasuki dunia baru, dunia para idol berkarya.

.

.

I want to tell you,

even though the sad times have already past
Close your eyes and feel, how you affect my mind, how you attract my gaze.

Don’t wait for a miracle,

there’s a rough road in front of us
with obstacles and future that can’t be known, yet I won’t change, I can’t give up..

.

.

Dari puluhan ribu penonton yang hadir, tampak di beberapa sudut hadir pula beberapa idol dari group-group yang debut di tahun yang sama dengan RAIN atau juga idol-idol yang datang dari group senior maupun junior.

.

Industri hiburan Korea Selatan menjadi banyak perbincangan, tak hanya di negeri sendiri tapi juga internasional. Dari drama, film, variety show, hingga musik K-pop merajai hati jutaan orang di luar sana.

.

.

Keep your love unchanging for my wounded heart
Looking in your eyes, no words are needed, time has stopped.

.

I love you, just like this. The longed end of wandering.
I leave behind this world’s unending sadness.
.

Walking the many and unknowable paths, I follow a dim light.
It’s something we’ll do together to the end, into the new world.

.

.

Hidup penuh gemerlap, popularitas, dan dipuja-puja banyak orang menjadi hadiah tersendiri yang didapat oleh para pelaku industri ini. Tapi tak bisa dipungkiri, banyak juga dari mereka yang menderita, depresi, dan gagal meraih tangga kesuksesan karena berbagai faktor.

.

Terlibat dalam industri ini, berarti siap kehilangan dan berkorban banyak hal. Namun semua itu belum cukup mengingat belum pastinya tentang hasil yang akan didapat selanjutnya. Apakah itu kesuksesan atau kegagalan?

.

.

Feeling alone in this dark dark night
Your soft breath,
This moment, warmly entwines me in your presence.
I want you to know all my tremors

.

I love you, just like this. The longed end of wandering.
I leave behind this world’s unending sadness.
Walking the many and unknowable paths, I follow a dim light.
It’s something we’ll do together to the end, into our new world.

.

.

Kesuksesan yang diraih seorang pelaku industri ini, tentu saja mendapatkan spotlight lebih, fans yang banyak, ataupun tawaran yang datang dari manapun dibandingkan mereka yang mengalami kegagalan.

.

Hal itu cukup membuat kita menyadari, bahwa apa yang terlihat tidak sebanding dengan apa yang tersembunyi. Mendapatkan sesuatu yang besar, sama saja artinya dengan mengorbankan dua kali lebih besar dari apa yang akan kita dapatkan. Dan kesuksesan yang diraih, menjawab soal konsep keberuntungan yang dimiliki oleh para pelaku industri ini.

.

Sekali lagi, industri ini bukan tempat untuk sekedar bermain-main dengan impian yang dimiliki, tapi juga tempat survival dimana mungkin orang-orang yang terlibat bisa saja saling mengkhianati atau membunuh satu sama lain dengan ambisi yang ada di dalam diri mereka.

.

.

.

Kelima member RAIN berdiri di tengah-tengah panggung dan saling menggenggam tangan. Airmata lolos begitu saja dari mereka. Tak ketinggalan para fans ikut terharu dan bahagia melihat idolnya bersama lagi meskipun setelah ini mereka harus merelakan para member untuk meraih impiannya.

.

Tak berapa lama, muncul video di seluruh layar yang ada di dalam konser. Satu per satu wajah member muncul disana. Mereka berkumpul di awal debut sebelum akhirnya memilih jalan berbeda.

.

“Ini bukan akhir dari pencapaian yang kami lakukan, tapi ini adalah awal untuk memulai sesuatu yang baru dan lebih baik lagi. Kenangan ini akan kami simpan sampai suatu saat kita akan bertemu lagi di kesempatan berikutnya. Terima kasih RAIN, Terima Kasih RAINSTA”

.

Kata penutup itu sekaligus menjadi berakhirnya konser perpisahan malam ini. Lampu di atas panggung semakin meredup diiringi lambaian tangan dan ucapan terima kasih yang diteriakkan oleh para member.

.

Dan RAIN semakin riuh bergemuruh oleh teriakan puluhan ribu penonton yang ada hadir.

.

.

RAIN….RAIN….RAIN….RAIN……

.

Sejarah itu hanya terhenti tapi kisahnya akan selalu dikenang di kemudian hari.

.

.

.

.

.

***

.

.

Two years later….

SEOUL, 2016

.

.

#1

“Lets break up”

.

Satu kalimat itu membuatnya terdiam. Walau hanya sebaris kata, tapi detik selanjutnya membuat semuanya berubah dalam sekejap.

.

“Why?”

.

“We are public figure right now. I can’t, we can’t”

.

Ia menutup matanya sejenak, berusaha menetralkan perasaannya. Helaan nafas kemudian terdengar darinya. Gadis itu membuka matanya kembali dan menatap orang itu dengan senyum kesedihannya.

.

“Apa karena aku terlalu jauh melangkah?”

.

Gadis itu menggeleng. “Kau sudah mendapatkan tempat itu dan aku tidak mau mengusiknya. Nikmatilah spotlight-mu, ini impianmu dan aku percaya kau akan terus berjalan ke puncak yang seharusnya”

.

“Ini tidak adil. Kau melepasku”, ia masih menahan airmatanya untuk jatuh. Tatapan itu bertemu lagi dan ia ingin mencari kebenaran disana sebelum akhirnya satu kalimat yang terucap, mengubah status mereka.

.

“Baiklah, jika itu maumu aku akan mengabulkannya”

.

Ia berbalik balik dan mulai menjauh dari sana. Namun sebuah suara menghentikan langkahnya. Ia memilih untuk diam dan menunggu sebuah penyesalan.

.

“Jangan lupakan latihan sore ini”

.

“Aku tahu”

.

Dan ia kembali melangkah tanpa kata-kata lagi.

.

.

.

.

Hosh…hosh….

.

Hampir dua jam lamanya, akhirnya ia berhenti. Gadis muda berambut hitam panjang itu baru saja menyelesaikan latihannya seorang diri. Nafasnya tersengal, peluh membasahi tubuhnya, dan matanya mulai kembali menitikkan airmata.

.

“Lets break up”

.

Kata-kata itu kembali memenuhi kepalanya. Kata-kata yang tidak seharusnya ia ucapkan namun semuanya sudah terjadi. Kejadian pagi ini meruntuhkan segala perasaannya, semua tentang kisahnya dan harapannya. Ia terlalu pengecut untuk melawan dunia.

.

Tak lama, pintu terbuka dan muncullah sosok leader dari groupnya.

.

“Kau datang awal”, ucap sang leader tanpa mengetahui apa yang terjadi. “Kemana member yang lain? Yang kuingat mereka tidak punya jadwal hari ini”, tanyanya sembari meletakkan tas yang dibawanya.

.

“Mungkin terlambat. Mereka baru saja meluangkan waktu untuk menikmati hari libur”, balas gadis itu. Ia berjalan ke arah kursi dan mengambil botol minumannya.

.

“Kau sendiri? Bukankah seharusnya kau bersama—”, ucapannya terhenti saat baru menyadari sesuatu yang hilang dari pergelangan tangan gadis itu.

.

“Jangan katakan apapun, Unnie. Aku baik-baik saja”, potongnya dan ia berusaha tersenyum.

.

“Berhentilah berbohong. Kau sedang tidak baik-baik saja. Apa ini alasanmu datang lebih awal untuk latihan?”

.

Gadis itu tak mempedulikan perkataan leadernya. Ia meletakkan botol minumannya dan berkemas. “Aku akan bertemu dengan member group lain untuk project baruku untuk akhir tahun”, ucapnya mengalihkan pembicaraan.

.

“Kau tahu? Kita keluarga dan kau tidak akan pernah sendiri. Menangislah jika hatimu terluka, jangan memendamnya. Itu hanya semakin melukaimu”

.

Tatapannya tak lepas dari membernya. Ia tahu, sangat tahu perasaan gadis itu meskipun gadis yang berada di hadapannya ini sulit menceritakan masalahnya.

.

“Salam untuk member yang lain, Unnie. Aku pergi dulu”

.

Tanpa kata-kata lagi, ia hanya bisa melihat kepergian membernya dari ruang latihan.

.

“Huft, dia selalu saja begitu”

.

.

.

.

.

Starting Now

Gotta make em mine

.

Dont be afraid of the future

In you hands

Walk in confidence now

.

You can’t stop

Destiny now

Whole new fantasy is open

In front of your eyes

 

 

.

.

.

.

.

#2

“Kau mau pergi lagi?”, member tertua di group ini pun menoleh pada leadernya.

.

“Ya. Aku ada kelas musik siang ini”

.

Helaan nafas terdengar dari gadis itu. “Makanlah dulu sebelum kau pergi. Aku akan memesan makanan kesukaanmu”

.

Baru saja hendak melakukan protes, namun gadis yang lebih tua itu lebih dulu bersuara.

.

“Hentikan alasanmu. Aku sudah cukup melihatmu pergi latihan koreo setiap pagi. Kau bahkan tidak peduli dengan tubuhmu. Kau seorang leader, tapi berhentilah bersikap seolah kau bertanggung jawab untuk semuanya”

.

Gadis itu menutup matanya sejenak sebelum ia kembali membukanya. Tatapan mereka bertemu hingga akhirnya pandangannya melembut. “Maafkan aku, aku tidak bermaksud seperti itu”, jelas sang leader. “Aku akan berada di kamar sembari menunggu”

.

Perkataan sang leader membuatnya tersenyum dan mengangguk. “Take your time. Aku akan memanggilmu jika makanan sudah datang”

.

“Gomawo Unnie”, ujarnya tulus sebelum masuk ke dalam kamar.

.

Ia menghempaskan tubuhnya di kasur dan memandang ke arah langit-langit kamar dalam diamnya. Pikirannya seolah menerawang jauh, memikirkan sesuatu yang kini tengah menyelimutinya.

.

Tak lama, ponselnya berdering. Menandakan sebuah panggilan masuk. Setelah melihat ID pemanggil, ia pun menjawab panggilan tersebut.

.

“Ya Umma.. Hmmm, aku sedang ada di dorm”

.

“Aku tahu, aku akan menjaga kesehatanku”

.

“Maaf Umma, aku belum bisa mengunjungi kalian. Sebentar lagi comeback group dan jadwal kami semakin padat”

.

“Hmmm, aku juga merindukanmu Umma”

.

Pembicaraan singkat itu berakhir. Tatapannya beralih ke ponsel yang sedang ia pegang. Disana ia bisa melihat wallpaper yang terpajang di dalam ponselnya. Sebuah foto keluarga kecilnya.

.

Selalu ada kerinduan yang terpendam disana. Tapi peraturan adalah peraturan. Kini ia hidup dibawah spotlight yang cukup terang. Beberapa orang sudah mengenalnya, maupun mengenal groupnya. Sekali salah melangkah, semua akan memiliki konsekuensi.

.

.

“Hey”

.

Sebuah suara menyadarkan lamunannya. Seseorang tersenyum diambang pintu kamar lalu berjalan ke arahnya.

.

“Pesanan kita sudah datang. Kau bisa makan sekarang, jika sudah ingin pergi”, jelas sang member sekaligus Unnie baginya di dorm ini.

.

“Apa Unnie mau makan bersamaku?”

.

“Sure. Aku akan menemanimu”, gadis itu tersenyum sekali lagi. Tak lama tangannya menggenggam tangan sang leader dan memeluknya lembut. “Kita menjadi bagian dari group, dan semua member termasuk aku dan kau sedang berjuang bersama. Jangan terlalu memforsir tenagamu, kau juga harus memperhatikan kesehatanmu. Hmm”

.

Ia hanya mengangguk dan membalas pelukan tersebut.

.

“Terima kasih, Unnie”

.

“Kha~~ Kajja, kita makan”

.

.

.

I won’t be afraid of anything
As long as we hold hands and have faith
The word friendship may sound awkward
But I think that word was created
For us (My friend)

.

I’ll always be (By your side)
I’ll be your strength (I’ll always be)
Your best friend forever

.

.

.

.

.

***

.

.

CALIFORNIA, 2016

.

Seseorang baru saja memasuki sebuah gedung dengan langkah terburu-buru hingga tak lama kemudian ia tiba di sebuah ruangan.

.

Tok..Tok..Tok…

.

“Come in”

.

Pintu ruangan terbuka dan di dalamnya, dua orang yeoja sedang duduk saling berhadapan. Dari ekpresinya, mereka seperti sedang membicarakan hal yang serius.

.

“Oh, Taeng”, Jessica tersenyum menyapa gadis itu. “Kemarilah”, lanjut Jessica sembari mempersilahkan Taeyeon duduk di sisi kanannya.

.

“Apa terjadi sesuatu?”, tanya Taeyeon to the point.

.

Jessica belum menjawab. Ia menoleh ke arah asistennya dan memberi sebuah gesture disana. “Pergilah, Juyeon-ah. Dan tolong secepatnya berikan laporan yang ingin kudapatkan tadi”

.

Juyeon mengangguk mengerti. “Aku pergi dulu”, pamitnya pada Jessica maupun Taeyeon.

.

Melihat Juyeon sudah keluar dari ruangan, Taeyeon pun langsung menatap Jessica dengan tatapan menyelidik.

.

“Jangan membuang waktuku jika kau membicarakan hal yang sepele”

.

Ucapan Taeyeon membuat Jessica tertawa kecil. “Wae? Apa aku mengganggu waktumu?”

.

“Kau merusak waktu kencanku dan itu menyebalkan. Aku harus membiarkannya pulang dengan taksi”

.

“Tapi setelah kutunjukkan dokumen ditanganku ini, kujamin kau tidak memarahiku lagi”, jelasanya sembari menyengir.

.

“Oh god! Ini weekend Sica, dan bisa-bisanya kau menyuruhku menemuimu di kantor. Aku jadi tidak heran jika Tiffany akhir-akhir ini sering protes dengan kesibukanmu”

.

“Jangan mengingatkanku soal itu, Taeng. Itu membuatku jadi bersalah. Ini, bukalah”

.

Jessica memberikan sebuah dokumen pada Taeyeon dan gadis itu menerimanya dengan baik. Tanpa berlama-lama, Taeyeon segera membaca isi dokumen dengan seksama sebelum akhirnya ia menoleh ke arah Jessica dengan tatapan terkejut.

.

“WHAT??”

.

Hanya satu kata itu yang mewakili reaksi Taeyeon kali ini. Baru saja hendak bersuara lagi, pintu ruangan Jessica terbuka dan muncullah seorang yeoja bertubuh atletis dengan menggunakan kacamata hitamnya.

.

“Bahkan sebelum masuk, aku sudah mendengar teriakanmu, Taeng”, ujar yeoja itu sambil melangkah masuk dan mendekati keduanya.

.

“Hai Sica”, ia tersenyum sebelum memberikan pelukannya pada Jessica.

.

“Kau yakin? Ini ide gila”

.

Meskipun bukan yang pertama kali, tapi menurut Taeyeon, ide dalam dokumen yang baru saja dibacanya lebih gila dari ide manapun yang pernah Jessica rencanakan.

.

“Wow, kau sudah selesai membacanya?”

.

Taeyeon menoleh ke arah yeoja yang baru saja datang dengan tatapan menyelidik. “Kau sudah tahu ide ini, Yul?”

.

“Ya, aku membacanya semalam. Sica mengirimnya padaku dan untuk itu aku terbang dari New York dan datang kemari”

.

Taeyeon mendengus lalu menyandarkan tubuhnya di sofa. “Aku harus berdiskusi dulu dengannya. Pekerjaan sebagai designer dan model cukup menyita waktu. Kurasa ide ke Seoul akan cukup sulit”

.

“Aku tahu”, Jessica menjawab tenang. “Bagaimana denganmu, Yul?”, tanyanya meminta pendapat.

.

Yuri tak pernah mengecewakannya soal pendapat dan ia tahu Yuri akan mendukung ide ini meskipun Jessica sendiri tidak tahu pasti, apa dia bisa melakukannya atau tidak.

.

“Aku akan melakukannya jika kalian juga setuju. Kita tidak bisa mengandalkan Hyoyeon dan Sunny. Mereka sudah memilih jalannya, dan kurasa mereka tidak tertarik kembali ke Seoul”

.

“Bagaimana dengan agensi kita di New York? Apa mereka akan setuju?”

.

“Kita harus meyakinkan mereka Taeng. Kita juga tidak sembarang menerima tawaran dari Seoul tanpa pertimbangan agensi. Ngomong-ngomong, apa kau sudah mempelajari berkas yang kuberikan padamu, Yul?”

.

Yuri mengangguk. “Sejak konser terakhir kita di Seoul, perkembangan group baru semakin banyak. Tapi beberapa dari mereka, tidak memiliki kesempatan mendapatkan spotlight yang cukup. Faktornya cukup signifikan, masalah agensi kecil ataupun kurangnya promosi yang memadai atau juga konsep group menjadi permasalahan”

.

Taeyeon dan Jessica saling berpandangan mendengar jawaban Yuri. Sesaat, Yuri bersuara lagi.

.

“Tapi, bagaimana ide ini muncul? Maksudku, kita sudah berkarir di Amerika. Secara power, mungkin kita mulai dilupakan di Seoul. RAIN sudah mengakhirinya dua tahun lalu. Kudengar juga, BCEntertainment memiliki Presdir baru dan lebih parah dari sebelumnya. Tapi setidaknya lebih baik soal urusan kerja ketimbang yang dulu”.

.

“Ya, aku juga mendengarnya”, Taeyeon menimpali. “Sepertinya mereka bekerja habis-habisan dengan trainee yang ada dan juga group yang sudah debut sehingga agensi itu kini menjadi yang terbesar lagi. Kerugian atas kepergian kita beberapa tahun lalu mungkin membawa dampak besar dan mungkin juga….dendam”, jelasnya.

.

“Yang terakhir, sudah tidak diragukan lagi, Taeng”, Jessica menyetujui ucapan Taeyeon.

.

“Lucu sekali bukan? Seharusnya persaingan terbuka secara lebar. Tapi ini bukan lagi soal kualitas tetapi juga kuantitas dan nama besar. Yang dikenal hanyalah mereka yang berasal dari agensi terkenal. Hanya segelintir group dari agensi kecil yang sukses. Kalau saja RAIN tidak debut dibawah salah satu agensi seperti itu, aku jamin orang baru mengenali kita dua, tiga atau bahkan hingga empat tahun setelah debut. Mengenaskan”, lanjut Yuri lagi.

.

Taeyeon mentertawakan kenyataan itu. “Seharusnya ada perubahan dalam sistem ini, sehingga tidak ada yang harus terlantar hanya karena tak sukses debut. Tapi memang miris, itulah kejamnya persaingan industri hiburan”

.

“Tidak ada yang akan berubah jika tidak ada yang menciptakan perubahan dalam sistem ini”

.

“Yeah aku setuju”, ujar Taeyeon lagi saat menanggapi ucapan Jessica. “Kha~~ memikirkannya saja sudah sangat menyebalkan”

.

Yuri dan Jessica hanya bisa tertawa mendengar celetukan Taeyeon.

.

“Jadi, bagaimana keputusannya? Taeng? Sica?”, Yuri memandang dua sahabatnya itu bergantian.

.

“Dia memang menyebalkan”, ujar Taeyeon sambil memandang ke arah Jessica. “Tapi aku menyetujui ide gilanya. Hanya saja aku butuh waktu untuk membicarakan ini dengan Krys”

.

“Aku akan menerimanya jika kalian juga menyetujuinya. Aku lebih tertarik mencari seorang composer handal yang sudah ada di depan mataku dan si jenius penilai bakat”, Jessica tersenyum memandang ke arah dua sahabatnya.

.

“Geez. Kau membuatku merinding mendengar ucapanmu Sica”, timpal Taeyeon.

.

“I tell you the truth”, Jessica tersenyum lebar.

.

Detik selanjutnya, Yuri pun akhirnya mengangguk setuju. “So, kapan kita akan memutuskan waktunya?”

.

“Seminggu waktu yang cukup untuk itu. How?”

.

Yuri mengangguk dan tak lama Taeyeon pun menyetujuinya.

.

“Aku tidak percaya ini. Ide gilamu akan membawa kita kembali ke Seoul”, Taeyeon tergelak dengan ucapannya.

.

“Setidaknya kita sepaham soal ide gila ini”

.

“Yeah, kau benar”

.

.

.

.

.

.

***

.

.

While I imagine that moment

I get up

I shake at the end of fear

Afraid of falling

Like a baby bird who cant fly up

can I do it,

Will my dream come true

.

#3

Di sebuah ruang tunggu, seorang wanita beberapa kali mencoba menenangkan gadis yang duduk disebelahnya. Ia tahu bahwa gadis itu sedang gugup. Ini pertama kalinya ia akan tampil sebagai seorang member group yang terbentuk bersama empat teman seperjuangan lainnya yang sama-sama berusaha untuk debut.

.

“Kau ingin mencari udara segar?”

.

Sebagai manajer yang baik, wanita berambut sebahu ini mencoba memberi pilihan pada artis barunya itu. Namun gadis itu menggeleng. Tak lama, seorang member yang baru saja dirias wajahnya, mendengar percakapan keduanya. Ia pun bersuara dan ikut menimbrung.

.

“Unnie, lakukan hal yang paling kau sukai. Mungkin itu akan membantumu menghilangkan kegugupan itu”, ia memberikan saran. “Apa kau ingin aku menemanimu?”, lanjutnya lagi pada teman satu agensinya itu.

.

Gadis itu tersenyum dan mengangguk.

.

“Kalian ingin keluar?”, tanya sang manajer.

.

“Apa boleh Unnie?”

.

“Pergilah. Tapi jangan terlalu lama. Kalian harus melakukan rehersal”

.

Keduanya pun mengangguk mengerti lalu meninggalkan ruang tunggu mereka untuk pergi sebentar di sekitar gedung ini. Sesampai di rooftop, tiba-tiba gadis itu berteriak. Mengeluarkan semua perasaan bahagia yang kini tengah dirasakan.

.

“Kupikir Unnie tidak perlu latihan vokal di dalam studio lagi. Teriakanmu saja terdengar merdu”, gadis itu menyengir dan membuat lawan bicaranya tertawa.

.

“Belajar darimana kau memujiku seperti itu, huh?”

.

“Dari seorang teman baik”

.

“Menyebalkan”

.

Gadis yang lebih muda usianya itu kembali tertawa.

.

.

.

I Dream High, I dream,

When I’m tired I close my eyes

I keep imagining that dream

While I get up

.

I can fly high, I belive that

I can go up in that sky

Open my wings

Fly freely up more then anyone

.

.

.

Di bagian lain namun masih di gedung yang sama.

.

Beberapa member duduk dan berkumpul di sofa yang berada di ruang tunggu mereka. Comeback kali ini membuat semua member sangat excited, terlebih mereka akan menyapa para fans yang selalu mendukung.

.

Sesosok gadis bersandar di bahu leadernya. Kelelahan terlihat jelas di wajahnya. Comeback memang sering menguras tenaga, waktu, dan juga pikiran. Bahkan para member harus bersedia kehilangan jam tidur mereka karena jadwal promosi.

.

“Setelah perform nanti, sebaiknya kau beristirahat di dalam van. Keadaan ruang tunggu pasti akan hectic dengan perbincangan staff ataupun para member”

.

“Hmm, akan kucoba”, ujarnya masih memejamkan mata.

.

“Kudengar Youngjae hiatus dari Got7”, anggukan kepala dari gadis itu terasa di pundaknya. “Akhir-akhir ini banyak member yang memutuskan hiatus karena masalah kesehatan. Kau harus menjaga kesehatanmu, arra?”

.

“Hmm, tenang saja Unnie. Aku cukup tahu kebiasaan Youngjae, mungkin kali ini dia terlalu memforsir dirinya sehingga lupa apa yang menjadi prioritas. Mungkin aku akan memikirkan waktu untuk menjenguknya”

.

“Menjadi good friend, huh?”, goda sang leader.

.

Gadis itu menegakkan tubuhnya lalu menoleh penuh selidik ke arah leader. “Jangan mencoba membuat gosip. Kau terdengar seperti wartawan menyebalkan di luar sana”

.

“Hahahahah. Mungkin”, sang leader menyengir dan gadis itu mendengus kesal.

.

“Apa kau sudah bertemu dengan LE sunbaenim dari EXID?”

.

“Dia sedang sibuk, dan aku belum sempat menemuinya lagi”

.

“Mungkin jika aku bisa bertemu dengannya saat di studio, aku akan memintanya untuk menemuimu. Setidaknya kau harus mencoba”, saran sang leader,

.

“Ya, aku harus optimis. Sebelum EXID comeback, aku harus menemuinya sebelum mereka mulai terlibat promosi”

.

Tak selang berapa menit, suara teriakan salah satu staff dari ambang pintu membuat semua member menoleh dan mengangguk mengerti. Gadis yang berperan sebagai leader itu pun berdiri lalu mengusap kepala gadis yang bersamanya tadi sebelum memandang ke arah membernya yang juga sudah bersiap. Mereka pun melakukan doa sebelum keluar dari ruang tunggu.

.

“FIGHTING!”

.

.

.

.

I need courage

That will stand the fallen me

I dust the dust, Courage that will stand me

And jump once a again

 

Belive in myself once more,

Belive in my faith

Bet everything, and im going to jump A wall taller than me

I dream high, i dream.

.

.

.

.

.

***

.

Author’s note:

.

Ku katakan sekali lagi padamu….

Pada dasarnya,

Sebagian dari mereka adalah opini

Dan sebagian lagi adalah realita.

.

Kuputuskan menceritakan sebuah kisah

Tentang apa artinya sebuah mimpi besar

Tentang apa yang kita sebut persahabatan

Tentang masalah yang selalu menjadi rintangan..

.

Sekali lagi…

Hanya melalui tulisan ini

Ingin kupersembahkan sebuah cerita,

Yang kuharap memberikan sebuah pembelajaran

.

.

.

.

.

TBC

———————————–

HAI HAI

^^

JEJE is back kkkkk

Happy anniv to my WP #2yearsWithroyalfams418

Terima kasih buat semua reader gue yang selalu bersedia mampir dan membaca cerita yang gue tulis. Semua pasti ada kekurangan, dan gue minta maaf soal itu.

Apa yang gue tulis selama ini, hanyalah gambaran sebagian besar tentang kehidupan dan imaginasi sang penulis.

THANKS A LOT buat semua komen-komennya dan memberikan saran untuk gue.

Semoga updatean FF Baru ini berkenan :))

VOICE OF THE NU STAR

Sampe ketemu di updatean selanjutnya.

Annyeong!!
.

.

by: J418

.

*bow*

Advertisements

119 thoughts on “VOICE OF THE NU STAR (1)

  1. Happy anniv thor bwt WP nya🎉🎉🎂 teruslah berkarya sampai author menemukan titik jenuh untuk menulis cerita….semangat semangat💪💪
    Ini cerita RAIN SEASON 2 yach……?ceritanya menarik juga tpi sayang kurang gimana gitu mungkin karna bru part 1 jdi kurang greget✌✌

    Like

  2. ini lanjutan cerita rain atau cerita baru yg diselipin dgn rain?
    buat momrn jeti’a banyakan dong, g kangen bgt ma jeti.
    oh ia smpe skrg masih blm bisa pecahin teka teki buat pw ending rain T T

    Like

      • So Yul, tae n sica mau bikin agency sendiri gtu je? Blom ada bayangan gw sma cast bru nya, tp yg pasti ada nayeon, kan je? Soalnya lu kyk nya agak tertarik sma tuh anak hehe

        Like

      • Jd cerita nya 4 cast misterius nya yg bakal d didik sma yultaengsic nih. Tp jgn fokus k cast bru aja ya je, cast yg lama jg msh gantung cerita nya hehe
        Nayeon dah jd bias lo skrg je, kirain g bakal ada yg bsa gantiin sica wkwk

        Like

      • Sica mah gak tergantikan sampe kapanpun hahaha. Ultimate bias ^^ Kalo nayeon bias beda cerita. Gue senang aja lihat personalitynya dan cara pikir dia. Tapi gak ngefans sama groupnya wkwkwk.
        Iya, tenang aja. Nih cerita baru dimulai kkkkk.

        Like

  3. Happy anniv buat wp kece kita ini smoga ttp langgeng sama author kece kita ya sampai tahun2 berikutny hehe #2yearsWithroyalfams418 thanks juga udah selalu update dgn semua update2an kecenya itu Jeje 🙂
    Oahhhh i love that author notes ^^ ,, kyaaa qw bakal ikutin VOICE OF THE NU STAR ini sampai ending stelah kmarin qw gagal mecahin pw ending RAIN krena qw memilih buat ga ikutin itu ff hehe maafkan ya tpi qw janji qw bakal jadi reader kece di ff baru ini dari chap awal sampai akhir 😀 qw suka thanks loh ya udah mau nulis cerita ini lagi hehe dan as always qw udah lu bkin kepo aja pdahal baru dichap awal haha thanks 🙂 . Fighting!! Ditunggu next updateny dan update’n ff yg lainny btw qw udah kangen berat sama LMTS dan WHY nya pleaseeee buru update haha dan qw suka covernya itu Je

    Like

  4. First Happy Anniversary 2nd utk WP tercinta ini,smg sll ttp eksis n bisa berikn crt yg sll inspiratif.
    Utk para author sll diberi kesehatn n semangat utk hadirkn ff yg sll berkwalitas ^^❤❤❤❤
    ini br pertm bgiku bc ap yg terjd/diblk realita dunia hiburan di Korea.
    sungguh bisa buka mata kita bgmn sesungghny dunia entertain yg bisa diblg “Dunia Keras”, krn bthkn bny pngorbanan n ush keras utk bisa berthn.
    kmrn q smpt tny ke slh satu author lwt twit ttg Jessica…q tny ” Jessica pny album baru knp laguny kok g muncul di TV nasional sprt yg lainny? pdhl w excited bgt lht sica bisa ktm member SoShi/satu pnggung dgn bw bkarya msg2.”
    “Jessica g mncul di MuBank,MCD,Inkygayo dll. bgiku itu aneh bgt…n g pcy akn info yg kudgr.”

    jujur disitu q bisa sdkit th bgmn gmbrn dunia entertain dsna. sungguh g msk akl bgt….ini tntu bikin sedih yg sll dkg SoShi n Jessica.
    smg mrk ttp bisa berjuang trs…fighting..,
    utk itu ff ini mnrik bgt ditggu lnjutnny…

    Liked by 1 person

    • She want but she can’t. Itu jawaban gue utk kasus Jessica. Same like JYJ, there’s something behind them. They want to do music show, but they can’t.
      Power dan uang yg berbicara soal itu.
      Kasus seperti ini akan terjadi pada ex-“that company”.
      Thank you ucapannya, ya semoga suka sama ff nya hehe

      Like

  5. Eh, dah 2 th aniv aja nih, wah selamet kak, meskipun akunya baru2 nemu ni wp, tp berusaha buat baca karya-karyamu. Suka ma kopernya dan mungkin baru permulaan tapi serunya gak kayak WHY di chp. Pertama, dan coba berusaha ngambil feel di cerita ini.

    Like

  6. Happy 2nd aniversary buat wp kesayangan dan favorit ku,semoga umurnya panjang dan ff nya makin makin kereeeenn ya.💞🎊🎉.kyknya ini bukan cuma tulisan semata deh je,tp kenyataan yg terjadi didunia sana.terhura aku je baca bagian pertama nya,dan cast baru nya belum di publish ya,msh nggodain reader nih kyknya.☺

    Like

    • Iya din, makanya ada realita ada imajinasi. Kalo realita, soal kehidupan2 idol yg terkadang gak bisa dilihat orang karena mereka terlalu fanatik atau memang benar2 gak tahu. Kalo imajinasinya, tentang cast RAIN yg muncul disini. Karena realita itu muncul saat idol baru yg masih misterius nanti muncul namanya.

      Like

      • Siapa sih je yg udh berani email2 author keren.ga tau apa kalo orangnya lg sibuk bgt wkwkwkw.emng mengerikan sih ya klo kita liat dunia idol itu ga bisa bayangin deh.kita cuma diliatin yg manis2 aja

        Like

      • Kayaknya sih orang kece yg suka email2 gue. Hahaha.
        Tapi gue berterima kasih karena orang kece itu gak lupa untuk ingetin gue buat update atau sekedar miscall atau menanyakan kabar gue. #bighug XD

        Like

  7. yeyyy…..🙌 happy anniversary royal fams. 🎉🎉 .semoga author bisa terus menulis dan membuat cerita2 yg luar biasa Bagus, entah itu dari imajinasi ,atau realita. yg jelas readers akan selalu mendukung dan menunggu karya2 terbaru mu. hwaiting author JEJE… ✊✊✊

    RAIN SESSION 2 kah ?.
    jadi main cast utama nya taengsicyul.
    hmmm. .. ide gila macam apa ya yg akan mereka lakukan?. 😕
    di part awal kekasih mereka belum muncul?. 😉

    Like

  8. Happy anive wp author nim.. Dr awal ketemu nih wp sampe ngintilin kaya anak ayam nyari mamak nya.. Gue g prnah kecewa am smua ff llu kk.. Sllu keren dan sukses buat otak gue muter” mikir naik turun tanjakan… Hehehehe #cerita baru nih ye.. Yg kmren ajh belon keserep udh nongol ajh yg baru.. Wkwkwkkw

    Like

  9. Rain season 2 kira2 mereka balik ke seoul mau apa ya? Ga mungkin kan klo kombek apa jangan2 mau nyari anak2 trainee buat di bikin group gitu wkwkk #efekproduce101

    Like

  10. Masih jeti kah?!.. Fany ko blom dpt scene ny.. Jd rain Mao combeck.. Pdhl ngapain kambek klo udh bahagia dgn kehidupan ny masing masing

    Like

    • Yups. Sesuai judul. Emang lanjutan Rain tapi fokusnya beda dan ceritanya juga bakalan beda. Iya masih perkenalan dengan member RAIN dan jg empat idol misterius yang masih dirahasiain identitasnya

      Like

  11. happy 2nd anniversary bwt wp ny..
    moga panjang umur..makin tambah keren wp nya

    seru…meski fany blm muncul😂😂
    ditunggu kelanjutannya yah
    heeheeee

    Like

  12. happy aniversary buat wp author J,, 😀
    happy……………………………………….happy
    wahh aq trmsk bruntung bsa ktemu wp ini,, senang bs liat karyamu author.. Semangat !!!! 🙂
    ternyata aq blun baca rain,, bru dikit trz ditinggal, krn ikutin baca cerita yg baru. tapi beberapa hari lalu aq coba pilih baca RAIN sambil nunggu author kluarin teaser crita bru, haha,, lucunya aq sehati ama author nihh (PD hehe) pilih baca Rain dulu bbrp hari kmrn. pas buka lagi hari ini ternyata author j bikin crita barunya masih ada kaitan ama RAIN 😉 hehe,, 😀 kykna menarik ini lbh ndidik kata2nya. arti persahbatan, semangat dll,, jozz

    Like

  13. . Happy 2yearswithroyalfams418 . . Muga muga tambh tambah dan tambah lagy keapikan isi wpnya . . Pokok.e yg apik* doane .

    . Oke ni chap msh permulaan next chap ataupun next chap udah terang kali ya . .

    .

    Like

  14. Happy anniversary buat wepe nya authorrrrr 🎉🎉🎊🎊💝💝💝💝

    Ahh btw masih agak bingung nih sama si leader dan yang manggil unnie soalnya gak di Kasih pov gitu hehe

    Thor mungkinkah ke4member ini redvelvet?
    Leadernya baechu dan yang baru putus joy? Cuman nebak ㅋㅋㅋㅋ

    Ahh satu lagi jeti kupel? Tae Dan Krystal?????

    Like

    • Thank you.
      Fyi, ini bagian dari FF RAIN yang berlanjut ke FF ini.
      Pas bagian #1 – #4 itu maksudnya 4 cast berbeda dengan ceritanya sndri2. Gak gue kasih POV karena mereka masih misterius hehee

      Like

  15. Annyeong thor 😁😁😁 selesai baca ff nya bingung dan setelah baca salah satu komen ternyata ini sequel dr ff sebelumnya 😂😂 pantesan inyong gagal paham 😂😂😂 sepertinya harus ngubrek2 list ff elu thor 😂😂 maaf ye sabelumnya 👻👻

    Like

  16. HN buat Wp yang aku temui dua tahun lalu , anyway ini lanjutan rain kan?? Atau ff baru ya??? Apapun itu hwaiting thooor

    Like

  17. Yeaah jeje is back 😊😊😊😊
    Sebelumnya happyanniv buat wp nya semoga langgeng gak tutup lapak kaya yang lainnya ya .. Soalnya sangat suka suka sekali dengan suguhan cerita cerita yg di buat 💞
    Yeaaah jeti is back juja donk yuhuuuu jahahahaha
    Ini lanjutan rain kan ya ? Semoga bisa ngikutin tiap cerotanya dan ga lupa udah komen apa blm di tiap wp yg update.. Suka lupa 😂

    Like

  18. Yeayy rain season 2 mari teriak bersamaaaaaaaaa wkwkwkwkk
    Kayaknya bakal banyak karakter baru nih , belum bisa komen apa2 karna ini kayak sebuah prolog yang jelas gue tertarik baca ini dan semoga gue bisa ngikutin ni ff aamiin 🙏🙏

    Like

  19. Happy annive jeje uhhh lallala

    RAIN is back huaaaaa, gillaa pdahal yg terakhir aku blm pecahin huhuu satu lagi yg negara itu kan je wkwkwkwk

    Aisst itu leader siapa huaa mula siap” jdi detektif lagi wwkkw

    Fighting jeje

    Like

  20. Anjuu lanjutannya RAIN 😍😍😍 Masih part 1, makanya msh abu”.. kgk tau siapa yg dputisn, siapa yg jd leader dan siapa yg ada diatap 😂😂
    aing tnggu deh kelanjutanx, sma momen jetinya nnti 😚😂
    .
    wah happy 2nd anniv Je* 🎉 Wpx udh 2 thun aja. 👏
    hwaitaeng !!!💪

    Like

  21. whoaaaaa happy anniv thor ^^ ud 2 taon ga berasa yah hahahha
    ini lanjutan dr rain yah hmm
    gw msh meraba2 buat ngenalin ceritanya wkwkwkw
    msh bertanya2 siapa itu, kenapa bs gt wkwkwkkw XD
    ditunggu kelanjutannya aja deh biar makin ngerti wkkwkw

    Like

      • hahahha ya gw mau liat misi gilanya taeny, sebenernya lbh tepat sica yah ? wkwkkwkw karena dia yg ngusulin
        sebenernya gw msh berharap sih wkakakakakakak XD tp taekrys kayanya lucu XD hehehhe

        Like

  22. Happy anniv buat wp ini yg selalu konsisten buat apdet ff dan selalu bikin reader nya rajin buat mikir krn misteri2 yg bikin penasaran hahaha. Semoga tetep konsisten dan banyak inspirasi buat nulis cerita2 lainnya. Terus berkarya, cepet juga udh 2thn ajaa. Sekali lagi selamat 2 tahunan😄
    Season 2 nya rain nih??.__. Tetep yaa idenya jessie pasti gila dan terlalu beresiko besar. Belom terlalu dpt feel nya mungkin krn masih chap 1. Jadi, ditunggu buat chap selanjutnya. Btw gue penasaran sama yg putus dan grup baru ituu

    Like

    • Thank you ^^
      Amin, semoga ya. Gue berusaha biar bisa update dan gak menggantungkan cerita hehe.
      Iya, lanjutan rain cuma beda cerita, nambah karakter baru. Gue pengen ngenalin ke reader, kalo ada idol berbakat yg tersembunyi hehehe.

      Like

  23. Happy anniversary ya thor,,😀😀😀😀
    Masih rada bingung sih sama cerita ini soalnya aq juga blm baca RAIN hehehe
    Tp ini bener2 bikin penasan cerita n cast nya 😁😁😁😁😁

    Like

  24. Happy anniversary 😀 . Rain Season 2 nih kayaknya . seru nihh . tpi bru tahap awal , jdi agak kurang mengerti nih . lanjut thor . fighting !!! 😀😀😀

    Like

  25. Happy 2nd anniversary 🤗mian telat he.he..
    Ini kelanjutan RAIN ya ??
    Kangennya masa2 rain ha..ha..ha..😊
    Para membernya udah go international semua ..
    Yg jadi unnie2 itu siapa??
    Emang author satu ini selalu sukses bikin penasaran 👍😁

    Like

  26. hei JEJE Happy 2nd anniversary….
    sudah lama ga baca wp, pas mampir ini ada lanjutan dari RAIN ^^
    disini rain ngadain konser reuni berasa liat S.E.S hehe….
    project apa yang dibuat yulsictae?
    dan banyak cast barukah?

    Like

  27. Akhir ya mampir lgi dblog ini setelah sekian lama hahahah

    Je ini lnjutan rain? Klo lanjutan rain nnti bkalan bnyak moment JeTi 😍😍😍

    Like

  28. udh lama gk mampir sini ternyata ada lanjutannya rain. msh perkenalan ya thor? blm terlalu jelas itu siapa aja org”nya. aku nangkep nya taeyulsic bakal ke seoul dan buat agency nih

    Like

  29. happy aniv yang ke 2 thor 🙂 sorry telat ngucapinnya semoga wp nya makin banyak reader nya 🙂

    ini lanjutan rain thor? penasaran gw sma ide gila taengyulsic jwkwkwk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s